by

Melalui Video Instagram, Polsek Pujon Edukasi Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas

MALANG NEWS – Pengunaan helm dalam berlalu lintas memang sangat penting peranannya, pasalnya helm bisa melindungi kepala jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Tingkat kesadaran masyarakat dalam memakai helm di wilayah hukum Polsek Pujon, Polres Batu dinilai madih terbilang amat rendah.

Berkaitan dengan hal itu, Polsek Pujon, Polres Batu mengedukasi masyarakat melalui video instagram, yang telah di unggah pada laman instagram polresbatu.official, pada Rabu (18/1/2023).

Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H., M.H menjelaskan, jika pihaknya berusaha mengedukasi masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, salah satunya dengan pentingnya dalam memakai helm.

“Ya, karena tingkat kesadaran masyarakat di wilayah hukum Polsek Pujon masih kurang, banyak masyarakat yang tidak memakai helm pada saat mengendarai sepeda motor. Jadi, kami mencoba mengedukasi melalui video-video yang lucu-lucu dan mudah dipahami oleh masyarakat,” terang AKP Sigit saoaan akrabnya kepada awak media.

Mantan Kanit Laka Polres Batu ini menambahkan, jika selama ini baik edukasi maupun sosialisasi di respon baik oleh kepala desa, perangkat desa dan juga masyarakat Pujon.

“Alhamdulilah, himbauan yang bersifat tidak menggurui yang kami lakukan di respon baik oleh masyarakat Pujon, mereka juga tentunya sangat mengapresiasi sekali dan mulai sadar akan pentingnya memakai helm saat berkendara,” imbuh AKP Sigit.

Pihaknya berharap, dengan adanya video edukasi tersebut, nantinya semua masyarakat Pujon dapat sadar dan tertib dalam berlalu lintas terutama roda dua.

“Marilah kita selalu taat dengan peraturan lalu lintas, gunakan selalu helm untuk melindungi kepala kita dari benturan. Ingat, keluarga kita masih menunggu di rumah. Jadi, jauh dekat sama saja. Karena, kerasnya kehidupan, masih lebih keras aspal hitam jalanan,” pungkas AKP Sigit. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed