by

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial Pimpin Upacara Bendera

Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), saat memimpin upacara bendera. (Nda)

MALANG NEWS – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad (Komando Strategi Angkatan Darat), Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Bendera pada 17 Januari 2023, yang diselenggarakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif (Markas Divisi Infanteri) 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (17/01/2023).

Upacara Bendera tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Madivif 2 Kostrad, seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan seluruh personel Satjar Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Masih dalam suasana Natal dan tahun baru, saya mengucapkan selamat Natal bagi rekan-rekan yang beragama Nasrani dan selamat Tahun Baru 2023 untuk seluruh prajurit TNI. Semoga semangat damai natal terus menyebar di Bumi Nusantara yang kita cintai, dan semoga tahun ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” katanya.

Dirinya menegaskan, agar menjadi prajurit profesional yang humanis.

“Ingatlah selalu petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu,” tegas Pangdiv.

Usai kegiatan upacara bendera, Pangdivif 2 Kostrad juga berkesempatan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel upacara.

Mengawali arahannya, pihaknya menyampaikan ingin bertatap muka dengan prajurit Divif 2 Kostrad, yang merupakan Satuan terbesar dan terkuat, dikarenakan beberapa waktu yang lalu belum bisa bertatap muka dihadapkan dengan jadwal beliau melaksanakan ibadah Umrah di tanah Suci Mekkah.

Di sela-sela pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad, untuk menghindari berbuat yang melanggar aturan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

”Personel warga baru Divif 2 Kostrad, agar segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan tempat dan jabatannya. Untuk warga baru terutama yang masih muda, diharapkan bisa menimba ilmu sedalam mungkin supaya bisa menjadi prajurit yang tangguh, handal serta berprestasi agar dapat mengharumkan nama satuan dan TNI AD,” pungkas Pangdiv. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed