by

Aksi Heroik, Anggota Polsek Klojen Polresta Malang Kota Selamatkan Gadis Belia

MALANG NEWS – Akibat didera permasalahan pribadi, seorang gadis belia nekat berusaha mengakhiri hidupnya di jembatan Kahuripan Kota Malang pada Senin, (16/1/2023).

Namun upaya itu berhasil digagalkan oleh Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes beserta jajarannya, yang dengan sigap mencegah aksi nekat tersebut.

Upaya penggagalan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Klojen Kompol Domingos DF. Ximenes bersama anggotanya, pada saat mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kejadian seorang gadis yang menjatuhkan diri dari atas jembatan.

“Saat kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya upaya nekat yang dilakukan oleh seorang gadis dibawah umur, kami langsung mendatangi TKP,” terang Kapolsek Klojen.

Menurutnya, lokasi tersebut berada di jembatan Jalan Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Jembatan itu berada di kawasan pasar splindit yang ramai penduduk.

“Ya, sehingga kejadian tragis yang coba dilakukan oleh gadis tersebut diketahui oleh orang yang berada di sana, yang kemudian melaporkan kepada Polsek Klojen, Polresta Malang Kota,” ujar Kapolsek Klojen.

Dirinya menambahkan, jika anggota Polsek Klojen, Polresta Malang Kota saat tiba di TKP langsung secara sigap melakukan penyusuran di bibir sungai.

“Tak hanya itu, para relawan Kota Malang juga turut terjun dalam upaya pencarian gadis tersebut.
Saat sampai di TKP kami langsung melakukan penyusuran, seberapa sulit medannya tapi yang jelas kita berharap gadis tersebut selamat,” harap Kompol Don, sapaan akrabnya.

Kerja keras yang dilakukan oleh seluruh tim gabungan Polsek Klojen, Polresta Malang Kota bersama relawan membawakan hasil yang manis. Pasalnya, gadis dibawah umur tersebut berhasil diselamatkan oleh tim yang menyusur ke dalam area sungai.

“Alhamdulillah, korban dapat kami selamatkan dan ini semua berkat kerja keras dari seluruh anggota dan dibantu oleh para relawan,” ucap syukur Kapolsek Klojen.

Dari hasil yang didapatkan berdasarkan dari penuturan gadis dibawah umur tersebut telah diketahui, bahwa ia merupakan Warga Kecamatan, Poncokusumo Kabupaten Malang dan usianya masih sangat belia.

“Sesuai dengan keterangannya, ia berinisial NA dan masih berusia 14 tahun untuk motifnya sampai saat ini kami juga masih menggali informasi dengan berkomunikasi dengan korban terkait motifnya, namun yang pasti saat ini korban telah di bawa ke RSSA Malang untuk mendapatkan perawatan,” pungkas Kapolsek Klojen Kompol Domingos DF. Ximenes. (And)

Bagikan Tautan

News Feed