by

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polresta Malang Kota Gelar Jumat Curhat dan Vaksinasi

MALANG NEWS – Agenda Jumat Curhat Polresta Malang Kota kali ini ada yang berbeda, berlokasi di Balai RW 17 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Polresta Malang Kota mengadakan Jumat Curhat untuk menapung aspirasi masyarakat  sekaligus melaksanakan Gebyar Vaksinasi pada Jumat (13/1/2022).

Jumat Curhat dan pelaksanaan gebyar vaksinasi kali ini dihadiri sekitar 300 orang warga Kecamatan Lowokwaru dan sekitarnya.

“Jadi memang program Jumat Curhat ini merupakan agenda rutin, dimana Polresta Malang Kota beserta jajarannya turun langsung ke masyarakat, dengan tujuan untuk menampung curhatan, keluhan, aspirasi dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dan kali ini kita juga sekaligus melaksanakan program gebyar vaksinasi bagi masyarakat yang akan memenuhi kebutuhan vaksin,” terang Plt. Wakapolresta Malang Kota Kompol Yuliati, saat memberikan sambutan kepada masyarakat.

Selain menyampaikan aspirasi, menurutnya masyarakat juga dapat memanfaatkan fasilitas vaksinasi secara gratis bagi masyarakat, karena Tim Dokkes Polresta Malang Kota menyediakan 250 dosis vaksin.

“Monggo bagi Bapak Ibu yang belum vaksin atau ingin melengkapi dosis vaksin, langsung saja melakukan vaksinasi karena meskipun pemerintah sudah melonggarkan situasi PPKM, tetapi kita tetap wajib untuk menjaga diri agar terhindar dari virus Covid,” ajak Kompol Yuliati.

Kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat Lowokwaru disambut dengan antusias yang sangat positif. Bahkan, masyarakat yang hadir memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan yang selama ini belum sempat mereka sampaikan.

“Alhamdulillah kami sangat senang atas kehadiran Bapak Ibu dari Polresta Malang Kota di wilayah kami, kami berharap agar pihak Kepolisian meningkatkan patroli di wilayah kami untuk mencegah terjadinya curanmor maupun transaksi narkoba, dan kami akan siap membantu bapak-bapak yang bertugas,” harap Teguh Wicaksono warga RW 5 Kelurahan Tulusrejo.

Aspirasi tersebut, selanjutnya  disambut baik oleh Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo.

“Kami selalu melaksanakan patroli setiap hari, namun apabila ada masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi langsung saja menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, agar diteruskan ke Samapta patroli sehingga nanti akan secara langsung bergeser ke lokasi yang dimaksud,” ujarnya.

Tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, kali ini warga setempat juga Menyampaikan keluhan kepada anggota Kepolisian.

“Saya tinggal di sekitar sini, yang mana banyak kafe-kafe melakukan live musik sampai larut malam, sehingga dapat mengganggu ketentraman masyarakat sekitar, semoga ada jalan keluar dari Bapak Ibu polisi,” ungkap Heru warga RT 6.

Dalam kesempatan ini, pihak Polresta Malang Kota langsung merespon setelah mendengar aspirasi dari masyarakat.

“Kami akan menindaklanjuti dengan bersurat ke Walikota Malang agar pemilik kafe mentaati sesuai dengan jam  operasionalnya, dan hasilnya nanti akan kami sampaikan ke Kapolsek agar diteruskan ke masyarakat,” respon Kabagops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan.

Seluruh aspirasi atau keluhan masyarakat Kelurahan mojolangu di tanggapi dengan baik oleh Polresta Malang Kota.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu karena dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, kami menjadi tau apa yang selama ini ingin disampaikan dan apabila terkait dengan domain dari Kepolisian akan kami segera tindaklanjuti, namun apabila berhubungan dengan Pemkot ataupun instansi lain maka kami akan segera mengkoordinasikan dengan yang bersangkutan,  kemudian akan diteruskan kepada masyarakat melalui Kapolsek Lowokwaru,” tandas Kompol Yuliati. (And)

Bagikan Tautan

News Feed