by

Persiapan Mubesda 1, IWO Malang Raya Gelar Koordinasi dan Ngeband Bersama

MALANG NEWS – Dalam rangka persiapan menjelang Musyawarah Bersama Daerah (MUSDA) 1 dengan mengusung tema “IWO Membangun Jurnalisme Yang Obyektif dan Berkualitas Untuk Malang Raya Yang Lebih Bermatabat”, Panitia Mubesda Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya menggelar rapat koordinasi bertempat di Omah Sate KWB berlokasi di jalan Diran 20 RT 5 RW 1 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (13/1/2023) sore.

Pada rapat koordinasi ini, membahas strategi untuk sukses pelaksanaan Mubesda yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Januari 2023 mendatang.

Di sampaikan oleh ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya Rudi Harianto, C. STMI bahwa, Mubesda yang dimaksud bakal dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dimana sesuai dengan AD/ART Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya.

“Ya, jadi maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan wawasan dan mengembangkan profesionalisme Jurnalistik, guna membangun organisasi wartawan yang lebih bermartabat, obyektif terutama dalam menjalankan tugas kegiatan kewartawanan,” terang Idur sapaan akrabnya.

Menurut wartawan senior Malang Raya ini, hal itu sebagai salah satu penyegaran organisasi dalam mewujudkan perkumpulan wartawan yang sehat, yakni sesuai dengan etika organisasi pers.

“Tentunya agar memacu bertumbuhnya karya-karya jurnalistik yang obyektif dari pewarta atau insan pers, untuk memcerdaskan bangsa pada umumnya dan masyarakat Malang Raya pada khususnya,” ujar Idur.

Rudi yang juga seorang gitaris handal ini menyebut, selain memberikan wadah kepada insan pers atau jurnalis dalam sebuah organisasi pers bernama Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya.

“Tidak hanya itu, yang terpenting kita juga memberikan pemahaman tentang kode etik jurnalistik yang mendalam, seperti tentang penulisan yang baik dan benar bagi seorang yang berprofesi wartawan yang baru bergabung di dunia jurnalistik,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Santoso selaku sekretaris IWO Malang Raya dalam rapat koordinasi ini menambahkan, bahwasanya juga membahas terkait dengan teknik sukses pelaksanaan Mubesda nanti yang bakal digelar.

“Alhamdulillah, respon teman-teman IWO Malang Raya dalam pelaksanaan Mubesda nanti sangat baik dan harus selalu semangat. Semoga dengan soliditas dalam kebersamaan Mubesda nanti bisa sukses terlaksana, tanpa suatu kendala apapun,” tandasnya.

Ada hal yang menarik usai rapat koordinasi tersebut, pasalnya hampir semua anggota IWO Malang Raya ternyata juga musisi.

Ya, betapa tidak, hal itu dibuktikan dengan nge-band atau jamming bersama dengan menyanyikan lagu kesukaan masing-masing. Diantaranya Sleeping Child milik band luar negri asal Denmark MLTR, selain itu Wind of Change milik Scorpion, dan beberapa lagu-lagu di era dekate 90 an. Wah, siapa sangka ya. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed