by

Forum Wilayah LKSK Jatim Galang Donasi, Gus Habib Asyik: Semoga Dapat Meringankan Beban Bagi Saudara Kita

MALANG NEWS – Gempa Bumi yang terjadi pada Senin 21 November 2022 lalu di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya, diketahui telah banyak meninggalkan duka yang mendalam, terutama bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut disana.

Tidak luput, 9 panti sosial asuhan anak ikut terdampak bencana gempa. Bahkan, saat ini tercatat ada 1 panti sosial anak rata dengan tanah, dan 3 panti sosial rusak berat serta 5 panti sosial rusak ringan.

Tergerak atas dasar kemanusiaan tersebut, Forum Wilayah LKSA Propinsi Jawa Timur (Forum perkumpulan panti sosial asuhan anak) yang diketuai oleh Gus Habib Asyik Maulana, menghimpun donasi spontan kepada seluruh forum daerah LKSA se-Jatim.

“Alhamdulillah, saat ini sudah terkumpul donasi sebesar 62.130.000 (enam puluh dua juta seratus tiga puluh ribu rupiah). Untuk Forda Kabupaten Kediri juga transfer langsung ke forum daerah Kabupaten Cianjur sebesar 2.500.000,” terang Gus Habib kepada awak media, Sabtu (7/1/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah 2 Kota Batu ini mengungkapkan, jika donasi tersebut digalang selama 10 hari sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, tercatat ada 13 Forda yaitu:

1. Forda LKSA Kabuoaten Lamongan.
2. Forda LKSA Kabupaten Ponorogo.
3. Forda LKSA Kabupaten Sidoarjo.
4. Forda LKSA Kabupaten Nganjuk.
5. Forda LKSA Kabupaten Malang.
6. Forda LKSA Kabupaten Probolinggo.
7. Forda LKSA Kabupaten Ngawi.
8. Forda LKSA Kabupaten Blitar.
9. Forda LKSA Kabupaten Bangkalan.
10. Forda Kota Surabaya.
11. Forda Kota Batu.
12. Forda Kota Malang.
13. Forda Kabupaten Kediri.

“Ahamdulillah, sekretaris bapak Suwarno dan bidang bencana alam bapak Miftahul Huda berangkat untuk mewakili kami dengan menyerahkan simbolis kepada forum daerah panti sosial Kabupaten Cianjur yang diketua bapak Dadang, SH, M. Hum, yang selanjutnya meneruskan kepada 9 LKSA terdampak. Juga bantuan operasional untuk trauma healing anak asuh,” papar Gus Habib.

Wakil ketua MUI Kota Batu ini menambahkan, jika beberapa hari sebelum penyerahan bantuan, pihaknya juga melaksanakan rapat pleno terkait dengan penyaluran bantuan dengan pengurus harian Forwil LKSA Jatim via zoom meeting.

“Ya, waktu itu dihadiri juga oleh pengurus forum dari Kabupaten Cianjur. Kami menyampaikan kepada sahabat-sahabat pemimpin LKSA di Kabupaten Cianjur untuk selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini, InsyaAllah pemerintah pusat sampai daerah, juga kita sesama pimpinan panti asuhan akan terus bahu membahu ikut membantu untuk memulihkan kondisi LKSA. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam,” urai Gus Habib.

Sementara itu, Forum LKSA Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Ustadz Dadang menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gus Habib Asyik Maulana dan seluruh pengurus Forum wilayah LKSA Jatim.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ketua Forda Kabupaten Lamongan Ustadz doktor Nadzir, ketua Forda Kabupaten Ponorogo Ustadz doktor Syarifan Nurjan, ketua Forda Nganjuk Gus Iqbal, ketua Forda Ngawi Gus Fajar, ketua Forda Kota Surabaya Ustadz Budi, ketua Forda Kabupaten Probolinggo Gus Mahrus, ketua Forda Kabupaten Sidoarjo Ustadz Kustari, ketua Forda Kabupaten Bangkalan Ning Silfi Andiani, ketua Forda Kabupaten Malang Gus Hafid, ketua Forda Kabupaten Blitar Agus Jamzuri, ketua Forda Kota Batu Gus Bisri, ketua Forda Kota Malang Ustadz Dasuki, ketua Forda Kabupaten Kediri Kyai Romadhon. Semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit penderitaan bagi saudara – saudara kita Panti Sosial Asuhan Anak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” tandasnya.

Sebagai informasi, berikut daftar LKS – LKSA terdampak yang dibantu Forwil Jatim:

1. LKSA AL I’TIFAK Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.
2. LKSA BUDI LUHUR Kecamatan Ceugeunang, Kabupaten Cianjur.
3. LKSA ASYOBANIYAH Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.
4. LKS AL KHILBI Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.
5. LKS SOCIETA INDONESIA Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.
6. LKS PENUAI INDONESIA Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.
7. LKS KESWA RANUM Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur.
8. LKSA AISYIAH MUHAMMADIYAH Kabupaten Cianjur.
9. LKS SURYA AL UMMI Kec Cianjur Kabupaten Cianjur. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed