by

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 49 Anggota Polres Batu, AKBP Oskar: Tingkatkan Kinerja Agar Lebih Profesional

MALANG NEWS – Polres Batu menggelar upacara laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi anggota Polri periode 1 Januari 2023, kegiqtan acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T dan turut dihadiri pula para PJU Polres Batu. Upacara tersebut digelar di halaman Mako Polres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Sabtu (31/12/2022).

Adapun para personil Polri yang naik pangkat total berjumlah 49 personil, dengan rincian Iptu ke AKP 7 personil, Ipda ke Iptu 11 personil,
Aipda ke Aiptu 2 personil, Bripka ke Aipda 15 personil, Brigadir ke Bripka 5 personil, Briptu ke Brigadir 7 personil, Bripda ke Briptu 3 personil.

Dalam amanatnya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menyampaikan ucapan selamat kepada para personil Polres Batu yang baru saja naik pangkat.

“Selamat kepada seluruh personil yang mendapat kesempatan kenaikan pangkat, hal ini tentunya patut disyukuri. Selain itu, perlu diingat bahwa kesuksesan ini merupakan do’a dari keluarga rekan-rekan sekalian,” kata AKBP Oskar kepada awak media.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini berpesan, bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tentunya akan dibarengi dengan tanggung jawab yang juga makin besar.

“Tentunya, hal ini menuntut setiap personil untuk lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan yang disandang, maka akan semakin besar pula tugas dan pertanggungjawaban kita di dunia dan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya, jangan terlalu bangga dengan apa yang diraih sehingga membuat lupa diri. Apa yang diamanahkan kepada kita, saat ini pergunakan sebaik mungkin sebagai ladang amal sehingga bernilai ibadah,” pesan AKBP Oskar.

Selain itu, Perwira Polisi yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Batu pada 2010 ini juga mengajak kepada para personil Polres Batu, untuk lebih meningkatkan kinerja, profesionalitas serta proporsional dalam menjawab tantangan tugas yang makin kompleks.

“Tantangan ke depan tentunya sangat berat, karena dalam jangka pendek akan menghadapi pemilu, dan segala sesuatu hal yang sudah disiapkan dan direncakan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan untuk anggota yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, semoga dapat lebih profesional dan menjadi contoh bagi rekan lainnya, serta menjaga marwah Kepolisian,” tegas AKBP Oskar.

Menurutnya, tantangan ke depan tentunya sangat berat karena dalam jangka pendek akan menghadapi pemilu, dan segala sesuatu hal yang sudah disiapkan dan direncanakan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu, tentunya harus bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya, dan sisi kepemimpinan juga harus bisa dikembangkan sebagai motor penggerak di lingkungannya dan masyarakat. Semoga mendapat perlindungan dari Allah SWT dan berkah,” pungkas AKBP Oskar. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed