by

Jelang Malam Tahun Baru, Polres Batu Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

MALANG NEWS – Menjelang pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023, Polres Batu menggelar Apel Kesiapan Pengamanan di Alun-alun Kota Batu, pada Sabtu (31/12/2022) sore.

Apel ini diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, RAPI, Pramuka dan Pemuda Pancasila. Bertindak sebagai pemimpin apel, Kapolres Batu, AKBP Oscar.

Apel ini merupakan langkah pengecekan kesiapan pasukan untuk pengamanan dan penjagaan, terutama di pusat Kota Batu, yakni Alun-alun Kota Batu.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi pada saat sebelum kegiatan Nataru, sudah dipetakan aktifitas kegiatan malam tahun baru. Terutama di titik pusat Kota Batu, di Alun-alun akan digelar pengajian yang akan didatangi ribuan orang,” kata AKBP Oskar kepada awak media.

Menurutnya, selain pusat kota, sejumlah tim gabungan juga ditempatkan pada titik-titik potensial, seperti lokasi wisata, area hiburan, jalur lalu lintas dan daerah rawan bencana.

“Untuk pengamanan, kami telah menyiapkan 225 anggota Polri dan 150 personil cadangan serta 720 personil tim gabungan, untuk mengamankan Kota Batu di malam pergantian tahun kali ini,” pungkas AKBP Oskar. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed