by

Gelar Jumat Curhat, Kombes Pol. Buher Dengar Keluh Kesah Sopir Angkot Terminal Madyopuro

MALANG NEWS – Sejumlah 50 sopir angkot Terminal Madyopuro mencurahkan segala keluh kesah bersama Kapolresta Malang Kota dalam sesi Jumat curhat, yang dilaksanakan di Terminal Madyopuro, Kedungkandang, pada Jumat (30/12/2022).

Jumat curhat digelar dengan cara sederhana, namun suasana diskusi tampak begitu hangat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Malang Kota peserta PJU, serta 50 sopir angkot jalur MK dan MM.

Acara ini di gelar untuk menyerap aspirasi dan permasalahan secara langsung dari masyarakat, terutama para sopir angkot.

Kombes Pol. Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menjelaskan, bahwa Giat Curhat Jum’at adalah sebuah inovasi dari Polresta Malang Kota. “Ya, jadi sebenarnya kegiatan acara ini seperti program kami KANDANI, yaitu komunikasi masyarakat dengan Kepolisian,” terang Kapolresta Malang Kota.

Mendengar keluh kesah dari para sopir angkot, mantan Kapolres Batu ini berjanji, jika akan disampaikan kepada pihak terkait.

“Semua keluhan yang disampaikan oleh para sopir angkot tadi, nantinya akan kami sampaikan kepada pihak yang berkaitan dengan permasalah tersebut, termasuk tadi yang di keluhkan oleh Bapak Rohim, baik permasalahan adanya ojol, Bentor dan Bus Sekolah yang bisa dimanfaatkan masyarakat pada hari libur, yang sangat berpengaruh pada pendapatan para sopir angkot,” ujarnya.

Menurutnya, segala sesuatu permasalahan yang ada di masyarakat Kota Malang adalah menjadi tanggung jawab bersama. “Kita sebagai pemangku jabatan di Kota Malang ini, dan setiap permasalahan harus kita carikan solusi yang terbaik,” imbuh Kombes Pol. Buher.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini juga menyampaikan kepada seluruh sopir angkot, agar berkoordinasi dengan para Bhabinkamtibmas. “Dengan harapan untuk akses pembuatan dan perpanjangan SIM, pihak Polresta Malang Kota dalam hal ini selalu siap membantu dalam semua prosesnya,” ucap Kombes Pol. Buher.

Sementara itu, Rohim selaku koordinator sopir angkot MM mengucapkan terimakasih dengan program Polresta Malang Kota.

“Kami sangat berterimakasih dengan program Kepolisian yang turun langsung kepada masyarakat bawah, dan saya sopir angkot sudah 33 tahun baru kali ini seorang Kapolresta mau turun langsung dan berdialog dengan kami, dan mau menampung curhatan dari sopir angkot mulai dari sepinya penumpang hingga menjamurnya bentor,” tukas Rohim. (And)

Bagikan Tautan

News Feed