by

Resmikan Gedung SMPN 7 Kota Batu, Dewanti: Siap Terima Siswa di 2023

MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si meresmikan gedung SMPN 7 Kota Batu yang berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Jumat (23/12/2022).

Budhe, sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa tujuan pembangunan SMPN 7 adalah untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi masyarakat sekitar.

“Dengan kebijakan zonasi, dua Rombongan Belajar atau 64 calon siswa baru di daerah Kecamatan Junrejo, Kelurahan Dadaprejo, dan Desa Tlekung bisa diakomodasi di SMPN 7 ini,” terang Dewanti.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, bahwa SMPN 7 Kota Batu ini dibangun dalam empat tahap. Tahap pertama adalah penyusunan DED yang selesai 2021. Tahap kedua adalah pembangunan awal yang selesai 2022.

“Ke depannya pada 2023, adalah penambahan kelas dan fasilitas, serta di 2024 penyempurnaan dan penambahan fasilitas seperti musala, lapangan basket, laboratorium, dan kantin,” ungkap Dewanti.

Menurutnya, SMPN 7 Kota Batu dibangun diatas tanah seluas 5.025 meter persegi. Pada awal pembangunan ini, ada dua kelas yang dibangun sebanyak dua lantai, ruang guru dan ruang kepala sekolah serta toilet.

“SMPN 7 Kota Batu sudah bisa menerima siswa tahun ajaran baru pada Juni 2023. Mudah-mudahan sekolah ini bisa memberikan fasilitas sebaik-baiknya dan menjadi sekolah yang membanggakan. Bukan hanya Kecamatan Junrejo, tapi juga Kota Batu,” ujar Dewanti.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Batu Eny Rachyuningsih menyampaikan, bahwa pembangunan SMPN 7 Kota Batu ini bertujuan untuk memenuhi sarana dan prasarana pendidikan di Kota Batu.

“Terlebih lagi, di Kecamatan Junrejo ini hanya ada satu sekolah negeri. Dengan adanya sekolah ini, kami berharap akan ada lebih banyak anak Kota Batu yang bisa mengakses sekolah negeri di sekitar rumahnya,” tandas Eny. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed