by

Jelang Nataru, Polres Batu Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

MALANG NEWS – Menjelang pengamanan Natal dan Tahun Batu 2023, Polres Batu menggelar kegiatan acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di seputaran Alun-Alun Kota Batu, Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Kamis (22/12/2022) pagi.

Apel ini diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Banser, BPBD, Pramuka dan Pemuda Pancasila. Bertindak sebagai pimpinan Apel, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, M.M.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menjelaskan, bahwa Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil dan sarana prasana pengamanan Nataru yang akan digelar selama sebelas hari.

“Yakni dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang,” terang AKBP Oskar kepada awak media.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini mengungkapkan, jika pihaknya telah menyiapkan 240 anggota Polri bersama 552 personil tim gabungan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan 4 prioritas pengamanan.

“Ada empat kegiatan atau empat prioritas pengamanan, yang pertama pada saat kegiatan peribadatan di gereja-gereja, lokasi wisata, jalur lalu lintas dan antisipasi bencana. Nantinya, pasukan gabungan akan disiagakan di pos-pos pengamanan, seperti pos pelayanan dan pos terpadu,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini, ada beberapa potensi gangguan yang perlu diwaspadai agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita harus waspada terhadap kesehatan terutama mengantisipasi adanya lonjakan Covid-19, potensi laka lantas, kemacetan dan ancaman terorisme,” pungkas AKBP Oskar. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed