by

Bantu Tugas Polisi, Kombes Pol. Buher Berikan Penghargaan dan BPJS kepada Anggota dan Masyarakat

MALANG NEWS – Sinergitas antara TNI-POLRI, Pemerintah, dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Malang.

Seperti yang ditunjukkan oleh Setia Budi Kurniawan, selaku Ketua RW 01 Kelurahan Kasih bersama Mardianto dan Muhammad Bayu, yang keduanya selaku koordinator keamanan lingkungan pada RW setempat. Mereka berhasil membantu pihak Kepolisian dalam menggagalkan upaya peredaran obat-obatan berbahaya jenis pil koplo, serta menggagalkan tawuran yang menggunakan senjata tajam di wilayahnya

Berkat keaktifannya dalam menjaga keamanan lingkungannya, Kapolresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada ketiga anggota masyarakat tersebut dalam Upacara Pemberian Penghargaan Bagi Personil Polresta Malang Kota, Anggota TNI dan Masyarakat yang berprestasi dalam membantu pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain ketiga orang tersebut, Kapolresta Malang Kota juga memberikan penghargaan kepada 1 anggota TNI, yakni Babinsa Kelurahan Kasih dan 18 Personil Polresta Malang Kota dari Satuan Intelkam, Seksi Pengawasan, Bhabinkamtibmas, Seksi TIK yang telah berhasil menorehkan prestasi maupun dedikasinya.

Dalam Upacara Pemberian Penghargaan dan BPJS kepada Anggota dan Masyarakat tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan amanatnya sekaligus mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita masih bisa melaksanakan Apel Pemberian Penghargaan dan BPJS Ketenagakerjaan di pagi ini. Ucapan terimakasih kepada anggota Sat Intelkam, Siwas, Bhabinkamtibmas, Sie TIK, rekan dari TNI dan masyarakat yang sudah membantu menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Malang menjadi lebih Kondusif,” kata Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya, Senin (19/12/2022).

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, bahwa Polri tidak bisa berjalan sendiri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tertib dan aman.

“Maka dari itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas yang solid antara TNI-POLRI, Pemkot, dan masyarakat yang turut andil dalam terciptanya situasi yang kondusif di Kota Malang,” imbuhnya.

Pihaknya juga turut membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada PHL di lingkungan Polresta Malang Kota dan jajarannya, penyandang disabilitas, relawan ambulan dan awak media. Tak kurang total sekitar 184 orang penerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya telah dibayarkan selama 1 tahun ke depan.

“Dalam kesempatan ini juga kami turut membagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan PHL Polresta dan Polsek jajaran, penyandang disabilitas, para relawan ambulan, dan awak media. Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh penerima BPJS Ketenagakerjaan ini, karena mereka telah membantu kinerja Kepolisian dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkas Kombes Pol. Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed