by

KPU Kota Batu Gelar Sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Khusus

MALANG NEWS – Dalam rangka Penyusunan Daftar Pemilih Lokasi Khusus, Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar kegiatan acara sosialisasi bertempat di Hotel Horison, Jalan Trunojoyo, No.09, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Rabu (14/12/2022).

Turut hadir, Ketua Bawaslu Kota Batu, Kepala Dispenduk Capil Pemerintah Kota Batu, Perwakilan dari beberapa yayasan dan sekolah tinggi di Kota Batu, diantaranya dari Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Kota Batu, dan Sekolah Tinggi Agama Budha Kota Batu.

Dalam kegiatan rapat koordinasi ini di isi oleh narasumber Heru Joko selaku Anggota Divisi Perencanaan dan Data. Pada kesempatan ini dirinya menjelaskan, bahwa KPU Kota Batu sebagai lembaga penyelenggara Pemilu akan melayani hak pilih masyarakat.

“KPU akan melayani hak pilih setiap masyarakat, oleh karena itu diperlukan data terlebih dahulu dan kerjasama antar lembaga dan stakeholder terkait,” terangnya kepada awak media.

Dirinya juga menambahkan, jika penentuan lokasi khusus untuk Pemilu 2024 mendatang harus memenuhi syarat dan ketentuan, sesuai dengan regulasi dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

“Ya, sehingga KPU Kota Batu siap melayani. Apabila ada beberapa titik tertentu yang dirasa perlu diadakan lokasi khusus untuk Pemilu 2024, maka KPU Kota Batu siap melayani,” imbuhnya.

Kegiatan acara ditutup dengan sesi foto bersama, dan ramah tamah oleh ketua dan anggota KPU dengan seluruh tamu undangan yang hadir, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan berlangsung aman dan lancar. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed