by

Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022, Kombes Pol. Buher Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

MALANG NEWS – Puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional Jawa Timur 2022 diselanggarakan di Unggul Cemara Ballroom, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pada Kamis (8/12/2022), dengan mengusung tema perayaan tahun ini “Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan”.

Perhelatan akbar itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos., dengan turut menghadirkan perwakilan dari disabilitas yang ada di wilayah Jatim.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah menekankan, bahwa kegiatan yang terselenggara kali ini selain memberikan bantuan asistensi sosial kepada penyandang disabilitas berupa alat bantu kursi roda, Alat Bantu Gengar (ABD), dan bantuan sosial tunai dampak penyesuaian BBM.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada tokoh atau instansi yang memiliki perhatian dan kontribusi besar, terutama kepada para penyandang disabilitas,” ujar Khofifah.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tiga sosok kebanggaan yang telah peduli terhadap penyandang disabilitas.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang-orang hebat yang telah peduli dengan disabilitas, diantaranya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Pendiri Tuli Mengaji, dan Alfamart sebagai Perusahaan Peduli Disabilitas,” kata Khofifah.

Bukan tanpa sebab, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., mendapatkan penghargaan tersebut, pasalnya Kombes Pol. Budi Hermanto mendapatkan penghargaan dalam katagori Institusi Polri Peduli Disabilitas.

Seperti yang diketahui bersama, kepedulian dan perhatian Kapolresta Malang Kota terhadap penyandang disabilitas diantaranya merekrut 4 penyandang disabilitas sebagai staf di Polresta Malang Kota, dengan memberikan bakti kesehatan dan bakti sosial berupa pengecatan rumah disabilitas.

Selain itu Kombes Pol. Buher juga pernah menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan 500 penyandang disabilitas, seperti Rekor MURI dan healing bareng disabilitas dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini dan ini semua tak luput dari dukungan, serta doa saudara kita penyandang disabilitas,” ungkap Kombes Pol. Buher.

Bapak penyandang disabilitas Kota Malang ini menambahkan, bahwa hal baik yang selalu dilakukan selama ini semata-mata untuk memberikan kesempatan disabilitas untuk mengembangkan kompetensi yang mereka miliki, seperti 4 penyandang disabilitas yang bekerja di Polresta Malang Kota.

“Saya yakin, apabila kita berbuat baik dengan saudara kita maka InsyaAllah selain doa dari orangtua dan keluarga. Karena, ini terjadi juga atas campur tangan doa dari saudara kita penyandang disabilitas yang turut mengantarkan kita pada kebaikan saat bertugas,” tandas Kombes Pol. Budi Hermanto. (And)

Bagikan Tautan

News Feed