by

Antisipasi Peristiwa Bom Bundir di Polsek Astana Anyar Bandung, Personil Polres Batu Perketat Penjagaan

MALANG NEWS – Para personil Polres Batu, Polda Jatim memperketat penjagaan guna mengantisipasi peristiwa adanya bom bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Mapolsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat.

Tak mau kecolongan, pihak Polres Batu melakukan penjagaan di Mapolres Batu Jalan AP III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (7/12/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K.., M.T menjelaskan, bahwa pengetatan penjagaan dilakukan mulai dari petugas jaga di pintu masuk dengan menambah jumlah personil yang bertugas.

“Selain penambahan personil di akses masuk Mapolres Batu, petugas juga disiagakan penuh untuk mengawasi setiap kamera pengawas yang terpasang di seluruh area Polres Batu,” terang AKBP Oskar kepada awak media.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini mengungkapkan, jika setiap pengunjung diminta membuka jaket dan semua barang bawaannya diperiksa. Bahkan, bagasi motor juga dibuka untuk diperiksa secara detail.

“Yang mana maksud dan tujuannya untuk mendeteksi dan mengantisipasi supaya tidak terjadi di tempat kita. Anggota yang berjaga di penjagaan juga dilengkapi dengan body safety dan body system,” papar AKBP Oskar.

Pihaknya menegaskan, jika anggota mewaspadai setiap pergerakan pengunjung dan turut memeriksa kendaraan roda dua maupun roda empat yang keluar masuk ke Polres Batu.

“Ya, kita semua tentu berharap kejadian di Bandung tidak terulang kembali di sini maupun di markas Polisi daerah lain di Indonesia. Jadi, bukan hanya di Mako Polres Batu saja yang diperketat, tapi untuk jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Batu juga melakukan hal yang sama,” pungkas AKBP Oskar. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed