by

Tawarkan Produk Branded Dalbo Fest End Years Thrift Sukses Digelar, Kaum Millenial Kota Malang Sambut Antusias

MALANG NEWS – Dengan mengusung tema piala dunia, Dalbo Fest End Year Thrift kali pertama sukses digelar di Apartemen Begawan Atrium UG Floor Jalan Raya Tlogomas, No.1-3, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Selasa 6 Desember hingga berakhir pada 11 Desember 2022 mendatang.

Tak pelak, animo masyarakat Kota Malang pun yang didominasi oleh kaum millenial menyambut dengan sangat antusisme sekali dan tumpah ruah memadati Dalbo Fest End Years Thrift tersebut.

Pasalnya, Dalbo Fest adalah salah satu event festival thrifting pertama di Kota Malang dengan skala besar. Dimana hal itu sebagai wadah bagi para pegiat atau pengusaha thrifting (pakaian bekas) dari berbagai daerah yang ada di Indonesia pada umumnya, dan di Kota Malang pada khususnya.

Rizky Adam selaku pihak Event Kreator Dalbo Fest menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan digelarnya kegiatan acara tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para pegiat atau pelaku usaha thrifting untuk memperkenalkan toko dan jenis barang yang di pasarkan atau di jual kepada calon konsumen.

“Ya, salah satu tujuannya untuk mendapatkan target yang tepat sesuai dengan segmentasi pasar masing-masing toko. Selain itu, Dalbo Fest bertujuan untuk memberikan sarana edukasi kepada publik, bahwa thrift atau pakaian bekas merupakan salah satu alternativ fashion tentunya dengan harga yang terjangkau, serta mengenalkan nilai-nilai dan history yang ada pada sebuah produk-produk thrift. Tentunya selain itu juga untuk menunjang sustainable living, dengan selalu mengolah limbah pakaian bekas agar bisa selalu tetap digunakan atau dipakai,” terang Adam kepada awak media.

Rizky Adam yang juga sebagai Event Director Dalbo Fest mengungkapkan, bahwa menurut World Wide Fund For Nature (WWF), sustainable living adalah sebuah gaya hidup yang menyeimbangkan upaya lokal dan global untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia dengan tetap melestarikan lingkungan alam dari degradasi dan kerusakan.

“Dengan adanya acara ini tentunya memiliki keseruan puluhan thrift dengan merk-merk yang mempunyai kualitas branded, puluhan Booth FNB yang akan membuat acara semakin meriah, karena ada puluhan UMKM yang juga memamerkan produk-produk lokal berkualitas juga banyak komunitas yang ikut berpartisipasi. Selain itu, juga banyak game-game seru yang tentunya juga dengan menghadirkan bintang tamu. Jadi ada talk show seru bersama bintang tamu yang pastinya kece dan keren, karena ada persembahan run away by KSS (Kayutangan Street Style), yang membuat acara pastinya bakal semakin meriah,” paparnya.

Tidak hanya itu, Rizky Adam juga menambahkan, Dalbo Fest juga memberikan suguhan hiburan musik yang epic untuk di nikmati bagi para pengunjung yang datang.

“Ya, tentunya dengan guest star yang keren-keren. Diantaranya ada Mukarat, OS Tribe, Ngancuk Crew dan masih banyak lagi artis-artis maupun bintang tamu lainnya,” imbuhnya.

Diakuinya, demi untuk terselenggaranya suatu festival, pihaknya juga menggandeng beberapa komunitas yang ada di Kota Malang maupun luar Kota Malang.

“Tentunya dari berbagai skena yang related dengan thrift atau fashion untuk bergabung bersama kami dalam Event Dalbo Fest ini. Selain itu, banyaknya animo masyarakat yang hadir mencari brand lokal, maka kami mencoba memberikan peluang usaha untuk para tenant UMKM khususnya industri kreatif anak muda untuk bergabung dalam event ini,” pungkas Rizky Adam.

Sementara itu, Felicia Tri Banowati (22) salah seorang pengunjung mengaku senang dengan adanya Dalbo Fest End Years Thrift yang digelar tersebut.

“Wah keren banget produk-produk yang di jual di sini, ada sepatu, topi dan kaos juga jumper brandit. Ya, walaupun bekas tapi branded dari produk dari luar negri. Jadi, pinter-pinternya kita aja yang milih. Terus terang saya senang sekali beli di sini, dan tentunya harganya juga terjangkau bagi saya,” ungkap mahasiswi asal Kota Malang ini.

Dirinya juga berharap, agar ke depan Dalbo Fest End Years Thrift dapat selalu digelar pada setiap tahunnya, agar dapat mendongkrak perekonomian dan UMKM di Kota Malang.

“Ya, tentunya agar kaum muda seperti saya ini dan teman-teman dapat terus membeli produk branded tersebut. Sukses selalu buat Dalbo Fest End Years Thrift,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam acara Dalbo Fest End Years Thrift ini juga terdapat beragam bazzar thrift, doorprice menarik, mini game, UMKM, live music, fashion show, talk show dan ice party.

So, penasaran seperti apa dengan produk-produk yang ditawarkan, dan tentunya dengan harga yang tergolong terjangkau bukan. Jadi, tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Buruan kunjungi, hanya di Dalbo Fest End Years Thrift. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed