by

Bedah Rumah Penyandang Disabilitas, Polresta Malang Kota Sinergitas dengan Kodim 0833 Kota Malang dan Relawan

MALANG NEWS – Dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan menyambut Hari Disabilitas Internasional, berbagai agenda kegiatan di laksanakan oleh Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, para relawan pemerhati Disabilitas guna memeriahkan Hari Disabilitas Internasional yang akan diperingati besok, pada Sabtu 3 Desember 2022.

Setelah melakukan kegiatan bakti sosial berupa bakti kesehatan dengan menyambangi sejumlah penyandang disabilitas dirumahnya, kali ini kegiatan bakti sosial dilakukan kembali dengan melakukan bedah rumah bagi penyandang disabilitas. Polresta Malang Kota yang bersinergi dengan TNI melakukan kegiatan bedah rumah dengan pengecatan rumah milik penyandang disabilitas.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si didampingi oleh Dandim 0833 Kota Malang, PJU Polres Kota Malang serta Kapolsek Sukun dan para relawan melakukan bakti sosial dengan mengecat rumah milik Agung Adhie Kusuma di Jalan Pelabuhan Bakauheni No. 10 Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Kegiatan ini sama-sama kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap anak-anak kita, saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, salah satunya dengan melakukan pengecatan rumah. Kebetulan memang awal bulan ini tepatnya tanggal 3 Desember merupakan hari disabilitas Internasional, sehingga mungkin ini bisa sebagai bentuk kado untuk anak-anak kita yang menyandang disabilitas,” terang Kombes Pol Buher sapaan akrabnya, Jumat (2/12/2022).

Mantan Kapolres Batu ini juga mengungkapkan, jika kegiatan pengecatan rumah ditujukan kepada sebanyak sedikitnya 10 penyandang disabilitas di Kota Malang yang dibagi dalam masing-masing Kecamatan.

“Kegiatan pengecatan rumah disabilitas ini berlangsung serentak di 5 kecamatan dimana di masing-masing kecamatan di pimpin oleh Kapolsek, Danramil, dan para relawan. Kami semua berharap, agar sekiranya kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” pungkas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed