by

Usung Tema “MARITIM”, Ariel Seniman Muda Gelar Pameran Lukisan di Gallery Raos

MALANG NEWS – Dengan mengusung tema ‘Maritim’, Ariel Ramadhan seorang seniman lukis asal Kota Surabaya menggelar Pameran Lukisan Tunggal ke-3 bertempat di Gallery Raos, Jalan Panglima Sudirman, No.47, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Sabtu (26/11/2022).

Gelaran pameran lukisan tersebut dilaksanakan 26 November hingga 4 Desember 2022, dengan judul ‘Semangat Samudera’. Sebanyak 33 karya lukisan dipajang di Gallery Raos. Antusiasme sejumlah pengunjung terlihat cukup banyak, yang hadir melihat pameran lukisan buah karya Ariel Ramadhan yang dipamerkan tersebut.

Anggun Setiawan, S.Sn selaku Art Curator menyampaikan bahwa, 3th Solo Painting Exhibition by: Ariel Ramadhan sebelumnya juga pernah diselenggarakan di beberapa kota, dan rencana ke depan juga agenda pameran lukisan bakal digelar ke Bali.

“Dalam pameran ini juga dihadiri Bapak Eko Sumargo, selaku Exhibition Director sekaligus Ketua Pelaksana. Pameran lukisan di Gallery Raos ini menampilkan 33 lukisan dengan jam operasional Pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Rencananya pada 3 Desember 2022 nanti, kami juga mengadakan diskusi, kemudian pada 4 Desember sebagai penutupan pameran,” kata Anggun pada awak media.

Di tempat yang sama, Eko Sumargo selaku Exhibition Director yang sekaligus Ketua Pelaksana pameran lukisan menjelaskan, jika pameran ini merupakan pameran tunggal yang ke-3 dari Ariel Ramadhan.

“Ya, karena sebelumnya pada tahun 2020 yang lalu juga pernah diadakan di Kabupaten Gresik, 2021 di Surabaya, dan sekarang diselenggarakan di Gallery Raos, Kota Batu,” terang Eko.

Pihaknya mengaku sangat berterimakasih sekali, karena Gallary Raos sendiri adalah galeri yang cukup kredibel punya kualitas dan kapabilitas untuk ajang pameran lukisan.

“Sejak awal pameran ini konsepnya memang tentang Maritim, jadi semua tema lukisan itu berorientasi pada Maritim. Ariel sendiri minat dan bakatnya baik seni lukis, maupun seni desain itu pada Kemaritiman,” papar Eko.

Ia menambahkan, saat ini Maritim seperti ditinggalkan. Dengan ‘Semangat Samudera’ Ariel berharap, agar bisa menjadi satu inspirasi bagi muda-mudi, atau generasi muda yang sebaya dengan Ariel.

“Dengan pameran ini, semoga kita bisa kembali pada bangsa yang Maritim. Karena dari dulu bangsa Indonesia adalah bangsa yang dikenal bisa menaklukkan samudera, bukan hanya tentang kelautan saja, akan tetapi juga kehidupan yang ada saat ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ariel Ramadhan menyampaikan, bahwa sejak zaman dahulu nenek moyang bangsa Indonesia sudah menggunakan kapal laut. Bukan hanya untuk transportasi dan perdagangan, namun leluhur bangsa Indonesia juga menggunakan kapal laut sebagai pertahanan.

“Selamat datang dan selamat melihat serta menikmati ke-33 karya lukisan saya tentang kemaritiman. Sebelumnya pada pameran lukisan beberapa waktu yang lalu, saya menampilkan 40 lukisan. Harapan saya ke depan bisa menggelar pameran lukisan di Bali dan Yogyakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, Sharon Vanliska, salah seorang dari sekian banyak pengunjung yang datang melihat pameran lukisan ke Gallery Raos mengatakan, bahwa para seniman diharapkan untuk terus selalu mengeksplor hasil karyanya.

“Saya sangat berharap sekali pameran seperti ini terus diadakan, dan untuk para seniman-seniman lukis agar selalu mengeksplor karya-karya mereka. Dengan datang ke pameran ini, adalah juga sebagai bentuk apresiasi saya sebagai penikmat seni untuk berterimakasih kepada para seniman lukis,” tandasnya. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed