by

Soft Opening Warung Kelingan, Tawarkan Harga Kaki Lima dengan Rasa Bintang Lima

MALANG NEWS – Dengan mengusung konsep rumah makan keluarga, Warung Kelingan Rumah Makan & Catering yang berlokasi di Jalan Patimura, No.1, Kecamatan Junrejo, Kota Batu menggelar kegiatan acara soft opening, pada Kamis (24/11/2022) siang.

Pantauan awak media di lapangan, dalam soft opening tersebut dipadati oleh ratusan pengunjung yang tampak antusias sekali dengan menu-menu Nusantara yang di tawarkan.

Owner Warung Kelingan Rumah Makan & Catering Fadhil Asunduyuni, S.E menjelaskan, bahwa pembukaan Warung Kelingan ini tidak lain pihaknya ingin meramaikan daerah wisata kuliner yang ada di Kota Batu, dengan segmentasi dari semua khalayak.

“Kita berharap kehadiran Warung Kelingan ini bisa membawa kemajuan bersama di lingkungan sekitar, baik pengunjung kalangan menengah keatas dan kebawah, serta tentunya menambah fasilitas wisata kuliner baru di Kota Wisata Batu ini,” terang Fadhil di sela-sela soft opening.

Fadhil yang juga seorang pengusaha muda ini menambahkan, Warung Kelingan selain menawarkan menu makanan dan minuman yang di klaim sangat terjangkau sekali dari soal harga, juga menawarkan view yang apik dengan dikelilingi persawahan dan didukung udara yang sejuk.

“Pastinya rasa bintang lima harga kaki lima, yang sangat terjangkau sekali. Selain itu, sebagai komitmen kita terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar, kita pekerjakan warga masyarakat setempat,” katanya.

Pihaknya juga menyebut, bahwa Warung Kelingan beroperasional mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Walaupun rumah makan keluarga, tapi di Warung Kelingan juga menawarkan menu dan minuman bagi kaum millenial atau anak-anak muda. Seperti milkshake avocado dan choco, serta beragam minuman lainnya.

“Jadi kami buka mulai jam tujuh pagi sampai jam 10 malam. Dengan tempat yang cukup luas, kami yakin para wisatawan yang berkunjung kesini merasa puas, karena tempat parkir juga memadai dengan suasana yang asri dan nyaman, sembari menikmati pemandangan alam,” ucap dia.

Dirinya juga memaparkan, jika di Warung Kelingan menawarkan menu yang berbeda lain daripada yang lain. Selain harga murah, tapi dijamin soal rasa tidak murahan dan berani diadu. Pasalnya, diakuinya jika masakan di Warung Kelingan menu yang ditawarkan sehat, tanpa bahan pengawet.

“Salah satunya kami menyediakan ikan tuna bumbu kuning khas kelingan, ayam gendok kampung kelingan, soto tangkar, bebek krengsengan, menu angkringan, menu jajanan cireng, otak-otak pisang goreng dengan taburan gula aren. Selain itu, juga ada iga bakar madu dengan kisaran harga mukai Rp 14 ribu dan lain-lain yang pastinya higienis. Jika masih kurang, pelanggan bisa tambah nasi gratis sepuasnya, termasuk sambal dan lalapan juga disediakan gratis. Selain itu, tempat lebih nyaman dengan harga kaki lima tentunya,” ungkapnya.

Menurutnya, di Warung Kelingan tersedia berbagai fasilitas, mulai dari tempat yang luas, parkir yang memadai, hall untuk pertemuan yang sanggup menampung sekitar 50 orang, ditambah lagi dengan free wifi.

“Beragam fasilitas yang kami tawarkan tak lain untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung, dengan nama Warung Kelingan ini diharapkan para pengunjung akan selalu mengingat terus dan kembali lagi,” beber dia.

Saat disinggung apa alasannya berinvestasi di bidang wisata kuliner di Kota Batu, bapak dengan dua anak ini menyebut jika daerah Kecamatan Junrejo untuk wisata tempat-tempat kuliner masih belum ada, bahkan jarang sekali ditemui para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu untuk sekadar liburan.

“Maka dari itu, kami mencoba menawarkan fasilitas dan suasana yang berbeda dari kebanyakan warung atau restauran yang lainnya. Karena, di daerah ini sangat berpotensi sekali sebab dekat dengan tempat-tempat wisata di Kota Batu. Jadi, pengunjung bisa mampir mencoba menu-menu yang kami tawarkan,” kelakar dia.

Dalam membidik pangsa pasar atau target market, diakuinya jika dirinya yakin dan optimis jika ke depan Warung Kelingan bakal selalu ramai di kunjungi para wisatawan.

“Nantinya kami juga bakal membuka cabang lagi, jika ke depan warung ini ramai karena murah sekali alias sangat terjangkau, seperti kopi harga cukup Rp 5 ribu saja. Selain itu, kami juga membuka layanan pesan via online cukup dengan membuka barcode yang ada di meja, dengan tujuan mempermudah pelanggan untuk memilih menu yang diinginkan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Farida Rimawati selaku Manager Operasional Warung Kelingan menambahkan, bahwa serangkaian acara soft opening juga ada pembagian doorprize bagi para pengunjung yang beruntung.

“Ya, dalam acara soft opening ini kami juga menyediakan doorprize kepada para pengunjung yang beruntung, tentunya yang bisa menjawab beberapa pertanyaan,” tandasnya.

Nah, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, tidak lengkap rasanya jika belum mampir ke Warung Kelingan. Penasaran seperti apa tempatnya, yuk buruan kunjungi. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed