by

Tim Pamor Keris Polres Batu Gelar Razia Prokes dan Bagikan Masker Gratis, Tekan Angka Kenaikan Covid-19

MALANG NEWS – Dalam rangka menekan laju angka kenaikan Covid-19, Polres Batu, Polda Jatim bergabung bersama unsur TNI-Polri, Dishup dan Satpol PP Pemkot Batu menggelar patroli untuk memperketat pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada nasyarakat di wilayah hukum Polres Batu, pada Rabu (23/11/2022) Malam.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kasat Samapta AKP Ma’ruf menjelaskan, guna mengantisipasi lonjakan Varian baru Subvarian Omicron XBB, Tim ‘Pamor Keris’ melaksanakan patroli dan razia penegakkan Protokol Kesehatan, serta membagikan masker dengan sasaran ke sejumlah tempat keramaian, rumah makan, area pedagang kaki lima dan pusat-pusat perbelanjaan serta tempat-tempat wisata yang berada di Kota Batu.

Mengingat kasus Covid-19 di Kota Batu belakangan ini kembali meningkat, Personil Tim ‘Pamor Keris’ mendatangi pusat-pusat keramaian dengan memberikan teguran dan juga bagi-bagi masker secara gratis.

“Terlebih dengan adanya varian baru dari Covid-19 yaitu Subvarian Omicron XBB, kita sampaikan imbauan Prokes kepada warga masyarakat sehingga tidak sampai terjadi peningkatan jumlah kasus yang terpapar Covid-19,” ujar Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf kepada awak media.

Pihaknya menegaskan, jika patroli ini dikandung maksud untuk memantau penerapan Protokol Kesehatan di tempat-tempat kerumunan warga masyarakat, baik di pusat pertokoan, fasilitas umum, termasuk pengecekan aplikasi Peduli Lindungi.

“Kami melaksanakan patroli gabungan dalam Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan di Masyarakat) untuk memantau Prokes apakah sudah dijalankan, dengan baik dan benar,” ujar AKP Ma’ruf.

Selama pemantauan, diakuinya jika Tim Pamor Keris melaksanakan patroli masih mendapatkan beberapa warga masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Kota Batu masih ada yang menggunakan masker, namun tidak sesuai peruntukannya, hanya sekedar menempel di wajah.

“Maka dari itu, kami berikan teguran bagi mereka yang tidak menggunakan masker atau yang menggunakan masker akan tetapi tidak sesuai peruntukannya, kami ke depankan edukasi dan sosialisasi secara humanis dan profesional. Semua yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar, semoga dengan adanya kegiatan patroli gabungan dalam Tim Pamor Keris, bisa menekan lajunya penyebaran Covid-19 Subvarian Omicron XBB,” pungkasnya. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed