by

Sinergitas TNI – Polri Bersama Warga, Gotong Royong Bedah Rumah Tak Layak Huni

MALANG NEWS – Jajaran Polres Batu melalui Polsek Kasembon memberikan perhatian serta kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti pada kegiatan bhakti sosial bedah rumah di dusun Pait Lor Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang pada Selasa (22/11/2022).

Kegiatan bedah rumah milik Ngatin ini dilakukan bersama-sama Koramil 0818/03 Kasembon, Anggota Yayasan Kasembon Peduli Sosial, Relawan PMI Kecamatan Kasembon, Anggota Gempal Indonesia, serta Perangkat Desa Pait dan warga setempat.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu Hadi Menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Karena kondisi ibu Ngatin menderita stroke dan tinggal seorang diri di rumah yang tidak layak huni tersebut, jadi kita sama-sama bergandengan tangan, TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya untuk meringankan beban dari saudara kita,” terang AKP Windu sapaam akrabnya.

Lebih lanjut, AKP Windu mengungkapkan bahwa jalinan sinergitas TNI Polri dapat dilakukan melalui berbagai hal, salah satunya lewat kegiatan bedah rumah.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi penerima bantuan. Semoga apa yang kami lakukan ini sekiranya dapat mendatangkan berkah dan membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” pungkas AKP Windu.

Sementara itu, rasa terimakasih diucapkan ibu Ngatin atas kepeduliannya untuk membangunkan rumahnya yang tidak layak huni.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, dan terimakasih banyak kepada bapak dan ibu yang membantu kesulitan saya. Semoga atas niat baik ini dapat menjadikan berkar,” tandasnya. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed