by

Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional, Kombes Pol. Buher Berikan Penghargaan Kepada Anggotanya

MALANG NEWS – Usaha yang dilakukan dengan kerja keras dan menghasilkan sesuatu yang positif patut di apresiasi. Utamanya hal tersebut turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, hal ini turut menjadi dasar Polresta Malang Kota dalam menggelar Upacara Pemberian Penghargaan bagi personil.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh sekitar 200 personil. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Buher kali ini juga memberikan penghargaan kepada 26 personil Polresta Malang Kota dan 4 masyarakat Kota Malang, yang telah memberikan dampak positif.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memberikan penghargaan kepada personil Polresta Malang Kota yang telah purna tugas, utamanya dalam misi perdamaian dunia dan para personil serta masyarakat berprestasi, yang diselenggarakan di halaman depan Polresta Malang Kota, pada Senin (21/11/2022).

Penghargaan misi perdamaian dunia tersebut diberikan kepada dua Brigadir Polisi, yaitu Bripka Danar Bayu Baskara dari Sat Sabhara dan Briptu Clarana Erlita Rusady dari Sat Lantas atas prestasi dan dedikasinya dalam menunaikan misi perdamaian dunia di Bangui, Afrika Tengah sejak 2021.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bripka Danar dan Briptu Clara atas pelaksanaan tugas FPU 3 di Afrika Tengah, rekan-rekan merupakan representasi Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polresta Malang Kota dalam pelaksanaan tugas. Tugas yang rekan-rekan lakukan ini bukan tugas biasa, karena membawa kebanggaan nama baik bagi Polresta Malang Kota,” ujar Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya.

Tak lupa, mantan Kapolres Batu ini juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah Kasin, PNS Universitas Negeri Malang dan Ketua RT serta masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, karena dengan sukarela membantu kinerja dari kepolisian, sehingga dapat berkonstribusi dalam menciptakan situasi Kota Malang yang kondusif,” ucap Kombes Pol Buher dengan bangga.

Lebih lanjut, alumni AKPOL 2000 ini juga menegaskan kepada seluruh anggota untuk tetap berkinerja baik, menghindari dan menjauhi pelanggaran terutama untuk menghindari pungli.

“Kegiatan masyarakat harus kita kelola dengan baik, dan saya menekankan jangan sampai ada pungli di area pelayanan publik,” tutur Kombes Pol. Budi Hermanto.

Diakhir amanatnya, orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini juga mengingatkan, bahwa Covid-19 masih ada dan terus meningkat.

“Jadi saya berharap kepada teman-teman, untuk tetap menjaga kondisi, laksanakan vaksin booster bagi yang belum untuk membentengi diri kita dari Covid-19,” tutup Kombes Pol. Budi Hermanto. (And)

Bagikan Tautan

News Feed