by

Kapolres Batu AKBP Oskar Gelar Pelatihan Pengenalan Teknik dan Bongkar Pasang Senpi, Cegah Penyalahgunaan Senpi

MALANG NEWS – Polres Batu terus mengasah kemampuan bagi para personilnya dalam pelaksanaan menjalankan tugas Polri, salah satunya melalui latihan bongkar pasang dengan membersihkan senpi jenis
revolver pindad 4, Pistol HS-9 Mag 4 pindad, SS1V1 dan SB1V2.

Selain itu, juga gelar teknik pengamanan penggunaan senpi yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Jumat (18/11/22).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menjelaskan, bahwa latihan digelar guna mengasah dan mengantisipasi, sekaligus mencegah penyalahgunaan senjata api dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Pelatihan meliputi pengenalan senpi, bongkar pasang senpi, membersihkan serta teknik dalam mengamankan senpi, dilaksanakan landing oleh masing-masing anggota dengan latihan ini,” terang AKBP Oskar kepada awak media.

Menurutnya, dengan dilakukannya pelatihan tersebut dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan dan kelalaian oleh personil Polres Batu saat menjalankan tugas sebagai anggota Polri.


“Ya, dengan dilaksanakannya latihan ini bagi para anggota tersebut juga dituntut untuk mahir membongkar, sekaligus memasang kembali senjata api dinas Polri,” pungkas AKBP Oskar. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed