by

Sidak Lokasi Pelayanan Publik, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher Pastikan Bebas Pungli

MALANG NEWS – Polresta Malang Kota senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan Pelayanan Prima bagi masyarakat, yakni dengan menghadirkan pelayanan yang mudah, cepat, dan fleksibel bagi seluruh masyarakat Kota Malang.

Sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia, untuk senantiasa selalu hadir dan membantu masyarakat secara cepat, aman, dan bebas Pungli.

Guna memastikan pelayanan prima bagi masyarakat di Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si melakukan sidak ke beberapa lokasi pelayanan publik Polresta Malang Kota, pada Selasa (15/11/2022) bersama Plt Wakapolresta, dan Kasipropam.

Lokasi pertama yang di sidak adalah pelayanan SIM di Satpas Polresta Malang Kota. Di lokasi, Kombes Pol Budi Hermanto melakukan dialog kepada pemohon SIM guna memastikan peyanan SIM sesuai dengan prosedur.

Selain itu, Kapolresta Malang Kota juga menginstruksikan kepada petugas Satpas SIM untuk membantu para pemohon SIM dengan memberikan kemudahan dan keterampilan tambahan

“Tadi sempat dialog dengan beberapa pemohon SIM, Alhamdulillah semua sudah sesuai prosedur, tidak ada biaya tambahan dari yang sudah di tentukan dan saya instruksikan kepada petugas Satpas untuk lebih mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM, namun tetap mengikuti tes sesuai prosedur, hal ini menunjukkan bahwa mereka memang layak mengendarai kendaraan bermotor,” tutur Kombes Pol Buher sapaan akrabnya.

Lokasi kedua yang di sidak adalah pelayanan SKCK Polresta Malang Kota. Di lokasi, mantan Kapolres Batu ini juga menggelar dialog dengan masyarakat untuk memastikan masyarakat telah di layani dengan baik dan cepat.

Setelah dipastikan pelayanan SKCK kepada masyarakat sudah berjalan baik dan sesuai ketentuan, lokasi selanjutnya yang di sidak adalah layanan BPKB.

Saat tiba di kantor BPKB, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto juga berdialog dengan masyarakat, guna memastikan pelayanan sudah berjalan baik tanpa Pungli, dan beberapa masyarakat yang sedang mengurus BPKB mengapresiasi pelayanan BPKB yang sudah baik sambil menampung aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat guna semakin meningkatkan layanan.

Lokasi terakhir yang disidak oleh Kapolresta Malang Kota adalah Layanan Perizinan Keramaian oleh Satintelkam dan penanganan perkara Satreskrim Polresta Malang Kota. Di dua lokasi tersebut, Kombes Pol Budi Hermanto juga sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas yang telah mengimplementasikan arahan Kapolri, Kapolda Jatim, dan Kapolresta Malang Kota untuk menghadirkan layanan masyarakat yang mudah, cepat ,dan tanpa pungutan liar maupun gratifikasi.

“Sengaja hari ini kami sidak ke beberapa sentra pelayanan publik Polresta Malang Kota untuk memastikan layanan kepada masyarakat berjalan baik, mudah, dan cepat,” ujarnya.

Alumni AKPOL 2000 ini menambahkan, bahwa sejak hari pertama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota telah berkomitmen untuk menghadirkan layanan masyarakat yang mudah,cepat, dan bebas Pungli.

“Sejak hari pertama menjabat, kami sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran agar tampil memberikan warna dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan selalu hadir dengan pelayanan yang mudah, cepat, dan bebas Pungli. Alhamdulillah hari ini kami melakukan sidak tidak menemukan penyimpangan di lokasi- lokasi pelayanan di Polresta Malang Kota,” ungkap Kombes Pol Buher.

Pihaknya juga tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran, agar mengabdi dengan hati nurani guna menuju Polri yang presisi.

“Ya, tentunya kami juga senantiasa membuka diri untuk menerima kritik dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan terbaik yang kami berikan,” pungkas Kombes Pol Budi Hermanto. (And)

Bagikan Tautan

News Feed