by

Cek Ruang Tahanan, Kapolres Batu AKBP Oskar Tekankan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

MALANG NEWS – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap para tahanan di Rutan Polres Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melaksanakan pengecekan terhadap tahanan yang berada dalam Rutan Mapolres Batu, pada Sabtu (12/11/2022).

Pada pengecekan tahanan ini, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T didampingi Kasat Tahti Iptu Taufik, PA Siaga Iptu Ach. Hudori serta Piket Propam.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu tersebut memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat, serta menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam Rutan Polres Batu.

“Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur, tahanan sakit dan sebagainya,” kata AKBP Oskar kepada awak media.

Alumni AKPOL 2003 ini juga mengingatkan kepada tahanan Polres, agar tetap menjalankan ibadah bagi yang muslim dengan segala keterbatasannya di ruang sel.

“Ya, selain itu juga tetap menjaga kebersihan serta berjanji dalam hati tidak mengulangi perbuatan yang lalu,” tutur AKBP Oskar.

Pihaknya juga menekankan kepada petugas jaga tahanan, agar kewaspadaan ditingkatkan dengan melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat.

“Jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, berikan multivitamin kepada tahanan sekali seminggu, serta berikan bimbingan rohani sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed