by

Selamatan Warga, Lurah Sisir Gelar Serangkaian Kegiatan Usung Tema “Arjwa Budaya Karya Utama”

MALANG NEWS – Dalam rangka Selamatan Warga Kelurahan Sisir 2022, Pemerintah Kelurahan Sisir menggelar berbagai serangkaian kegiatan acara yang dimulai sejak Jumat 11 November, hingga puncaknya berakhir pada Senin 28 November 2022 mendatang.

Serangkaian kegiatan itu diantaranya Lomba Voli, yang digelar pada Jumat-Sabtu 11-12 November 2022, Uklam-Uklam Funny and Zumba, yang dilaksanakan pada Minggu 13 November 2022, Gugur Gunung, yang diselenggarakan pada Sabtu 19 November 2022.

Selain itu, juga ada Khotmil Qur’an, yang rencananya dihelat pada Minggu 20 November 2022, Sonjo Tirto, Rabu 23 November 2022, Jagong Gayeng, Rabu 23 November 2022, Sesami Dungo, Minggu 27 November 2022, Napak Tilas, Minggu 27 November 2022, Tumpengan, Senin 28 November 2022, dan selanjutnya sebagai penutup kegiatan Pagelaran Budaya dan Seni, yang bakal diselenggarakan pada Senin 28 November 2022 mendatang.

Berkaitan dari serangkaian berbagai macam kegiatan acara tersebut, Lurah Sisir M. Vyata Aria Pranaka menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk menguyubkan sesama warga masyarakat di Kelurahan Sisir.

“Seperti salah satunya dengan diselenggarakannya turnamen olahraga bola voli, dengan menjunjung sportifitas dan semangat keguyuban bagi warga masyarakat Kelurahan Sisir bisa tertuang disini. Jadi, pada turnamen ini diikuti oleh 13 RW bisa ikut bertanding dengan berkumpul disini, agar badan menjadi sehat dan saling mengenal satu sama lain, sehingga kerukunan tetap terjaga dengam baik,” terangnya kepada awak media, Jumat (11/11/2022) di GOR Gajahmada Jalan Barat Stadion Brantas, Kota Batu.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut nantinya dapat menjaring bibit-bibit muda atlet yang unggul dan berbakat, serta dirasa perlu mendapatkan wadah dalam olahraga bola voli.

“Ya, nantinya jika ada suatu turtamen baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional mereka telah siap dengan bekal seringnya berlatih. Karena kami juga menyediakan sarana dan prasarana yang cukup memadai,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dalam serangkaian kegiatan acara yang dimaksud, nantinya pada Minggu 13 November 2022 juga mengadakan kegiatan lagi.

“Kegiatannya jalan sehat, pokoknya seluruh kegiatan ini bagaimana caranya warga masyarakat Kelurahan Sisir ini dapat berkumpul bersama jadi satu, saling mengenal. Jadi, dalam satu tahun minimal di even Selamatan Desa ini biar warga kita ini berkumpul bersama, karena sudah hampir dua tahun kita inikan susah untuk menggelar even bersama, apalagi kumpul-kumpul orang banyak terhalang dengan pandemi. Makanya dengan kegiatan ini ada semangat, kesatuan dan persatuan agar masyarakat warga Kelurahan Sisir ini makin guyub rukun,” paparnya.

Berkaitan dengan turnamen bola voli tersebut, diakuinya jika pihaknya juga telah bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu melalui Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Batu.

“Seperti termasuk dengan wasitnya dari PBVSI yang sekaligus bentuk kerjasama dengan KONI Kota Batu, bahkan juga dari pihak panitia pelaksana dibawah naungan itu juga dari KONI Kota Batu,” ungkap dia.

Meski demikian, pihaknya juga berpesan kepada bibit-bibit para calon atlet bola voli Kota Batu, agar selalu konsisten dan rutin dalam berlatih.

“Kami juga berpesan untuk selalu menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba, karena godaan anak-anak muda zaman sekarang itu selain ketergantungan kecanduan main game, juga penyalahgunaan narkoba. Jadi, hal yang terpenting harus aktif berolahraga secara teratur, agar tidak ada waktu kosong,” tukas dia.

Pun demikian, pihaknya juga mengungkapkan, jika dengan adanya berbagai even kegiatan tersebut tentunya juga ada fasilitas dan prasarana penunjang lainnya yang mewadahi untuk pengembangan diri bagi para atlet-atlet bola voli tersebut.

“Terutama untuk cabor pada olahraga voli ini. Jadi, kalau lingkungannya tidak mewadahi maka mereka akan ikut ke klub-klub bola voli lainnya. Tentunya kami juga menyediakan tropi, uang pembinaan dan fasilitas penunjang lainnya. Jadi, jangan sampai kita mendatangkan pemain atlet lain, karena di Kelurahan Sisir sendiri kita juga punya tim bola voli sendiri,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed