by

Kapolres Batu AKBP Oskar, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2022, Kepolisian Resor Batu, Polda Jawa Timur menggelar Upacara Bendera di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (10/11/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menjadi Inspektur Upacara sedangkan Perwira Upacara Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendri dan Komandan Upacara Kanit Intel Polsek Junrejo Ipda I Ketut Suarsa.

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri PJU Polres Batu dan Kapolsek Jajaran, serta diikuti seluruh anggota Polres Batu baik Polri maupun ASN.

Dalam amanat Mentri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) yang dibacakan Inspektur Upacara Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T dalam amanatnya mengatakan, bahwa hingga hari ini bangsa Indonesia masih berada dalam perjuangan untuk menaklukkan ancaman dan tantangan global.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata AKBP Oskar.

Menurutnya, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air, yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” tukas AKBP Oskar.

Pihaknya juga berharap, Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” pungkas AKBP Oskar. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed