by

Polresta Malang Kota, Terus Berikan Pengecekan Kesehatan Berkala Bagi Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

MALANG NEWS – Menindaklanjuti arahan dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam penanganan dan kesehatan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polresta Malang Kota hingga saat ini terus berupaya membantu serta melakukan pendampingan pemulihan kondisi kesehatan para korban yang menjalani perawatan.

Melalui Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto, S.H., S.I.K bersama Sie Dokkes Polresta Malang Kota dr. Ahcmadi, dr Revo dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwodadi, mengunjungi para korban yang masih dalam perawatan dirumahnya, di Jalan Plaosan Timur Kota Malang.

“Menindaklanjuti arahan dari Bapak Kapolresta Malang Kota, kami terus memantau perkembangan kesehatan bagi korban Tragedi Stadion Kanjuruhan yang masih dalam perawatan dan pemulihan. Kami bersama tim medis Polresta Malang Kota melakukan pengecekan perkembangan kesehatan saudari Dian Puspita Putri Ardiyanti yang saat ini tengah menjalani rawat jalan,” terang Kompol Rizal kepada awak media, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, Tim Medis Polresta Malang Kota tidak hanya melakukan pengecekan fisik saja, namun juga memantau perkembangan psikis dari para korban Tragedi Stadion Kanjuruhan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan pada Minggu (6/11/2022) kemarin, saat ini pasien masih perlu mendapatkan perawatan yang insentif. Utuk obat-obatan, masih bisa disuplay dari Klinik Polresta Malang Kota. Jika pasien membutuhkan penangangan lebih lanjut, nanti akan dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah, khususnya Dinkes Pemkot Malang,” ungkap Kompol Rizal.

Kapolsek Blimbing, Polresta Malang Kota Kompol Rizal juga meminta kepada pihak keluarga Dian Puspita Putri Ardiyanti untuk turut memantau dan memberikan informasi atas perkembangannya.

“Dari hasil pemeriksaan Tim Medis Klinik Polresta Malang Kota, perkembangan kondisi kesehatan pasien sudah lebih baik,” paparnya.

Diakuinya, jika pihaknya akan tetap selalu melakukan pendampingan hingga pasien benar-benar pulih.

“Ke depan dilakukan konseling kesehatan untuk memulihkan daya ingat juga mengembalikan psikis. Kami berharap dukungan pihak keluarga agar turut membantu dengan memberikan informasi kepada kami, dengan tujuan untuk memudahkan dan mempercepat pemulihan kesehatan bagi pasien,” pungkas Kompol Rizal. (And)

Bagikan Tautan

News Feed