by

Jalin Sinergitas dan Silaturahmi dengan Wartawan, Wakapolres Batu Kompol Iswahab Gelar PIRAMIDA

MALANG NEWS – Perkembangan teknologi dewasa ini berkembang sangat pesat, tak terkecuali dengan sosial (sosmed) yang tentunya berjalan pesat pula. Hal itu menjadikan tantangan tersendiri bagi Kepolisian Republik (RI) Indonesia dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Pencanangan program Polisi Presisi yang diluncurkan oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, bisa jadi merupakan jawaban dari tantangan zaman saat ini, hingga berbagai cara pun dilakukan oleh jajaran Kepolisian Daerah hingga wilayah Resor dan Sektor.

Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. Untuk mengaplikasikan program tersebut di Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H menginstruksikan Program Piramida.

Seperti yang disampaikan Wakapolres Batu Kompol Iswahab pada saat menggelar kegiatan acara Ngopi Bareng Media (Piramida) dengan awak media yang tergabung dalam Pokja Jurnalis Polres Batu, yang dilaksanakan Senin (7/11/2022) di Warung Bambu Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

“Kegiatan Piramida ini merupakan program dari Bapak Kapolda Jatim dengan tujuan untuk tukar fikiran berkaitan dengan situasi dan kondisi terkini diwilayah hukum Polres Batu, baik itu tentang Kamtibmas, sosial, hukum serta berbagai dinamika yang berkembang didalam masyarakat,” terang Kompol Iswahab.

Menurutnya, Program Piramida ini merupakan bentuk sinergitas Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Batu dengan awak media, sehingga dapat memberikan informasi yang selaras, terbuka dan posistif kepada masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolda Jawa Timur, kegiatan Piramida ini nantinya akan dilaksakan secara rutin oleh seluruh jajaran Polda Jawa Timur, Wilayah Hukum Resor sampai Sektor, tak terkecuali Polres Batu,” paparnya.

Orang nomor dua di Jajaran Polres Batu ini menambahkan, seperti yang tertulis dialam UUD 1945 Pasal 30 ayat (4) di jelaskan bahwa, Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.

“Harapannya melalui Piramida ini, Polres Batu dapat terus bekerjasama terkait dengan program kerja Polres Batu melalui pemberitaan yang positif. Sehingga Polisi yang santun, cakap, tanggap dan responsif serta tidak tebang pilih didalam menegakkan hukum yang merupakan harapan bagi masyarakat Kota Batu pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed