by

Anggota DPRD Jatim Fraksi Gerindra Aufa Zhafiri Gelar Sosialisasi, Usung Tema Penguatan Karakter Perkokoh Persatuan Bangsa

MALANG NEWS – Dalam rangka fasilitasi kegiatan wawasan kebangsaan 2022, dan mendasarkan kepada Permendagri Nomor 71 Tahun 2012, tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, serta dalam rangka memelihara semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari fraksi Partai Gerindra Aufa Zhafiri, S.Ak menggelar kegiatan acara “Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Tahun 2022”.

Dengan mengusung tema “Penguatan Karakter serta Wawasan Kebangsaan Pemuda Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (6/11/2022), bertempat di Zam Zam Hotel Jalan Abdul Gani Atas, RT.04/RW.10, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Peserta kegiatan sosialisasi dibatasi 100 orang yang berasal dari unsur tukang onek online (ojol), tokoh pemuda beserta masyarakat umum lainnya.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, dengan mendatangkan narasumber Bagas Ekolaksono dan Rizky. Sedangkan moderator oleh Ila Sa’adah.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Aufa Zhafiri, S.Ak kepada awak media menjelaskan, bahwa pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus selalu tetap dipelihara dan dijaga dengan baik.

“Peserta sosialisasi dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu, khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi.

“Ya, karena Malang Raya termasuk dengan Kota Batu juga Dapil saya. Saya berharap, kepada para peserta yang hadir nantinya dapat menularkan pengetahuannya, terkait dengan wawasan kebangsaan kepada peserta yang lain yang tidak dapat hadir saat ini,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed