Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Dalam rangka mempererat jalinan sinergisitas antara Polres Batu dengan para awak media, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menggelar pertandingan Sepak Bola Mini Soccer dan PIRAMIDA (Ngopi Bersama Media).

Pertandingan antara anggota Polres Batu melawan Pokja Jurnalis Polres Batu diselenggarakan di lapangan JBI J-Best Indonesia Mini Soccer Jalan Beji Sawahan, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Sabtu (5/11/2022).

Kapolres Batu Oskar Syamsuddin, S.I.K menjelaskan, bahwa melalui olahraga ini diharapkan menguatkan soliditas Polri dengan awak media dan menjaga kesehatan tubuh.

“Ya, itu sejalan dengan semboya ‘Men Sana In Corpore Sano’, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” terang AKBP Oskar.

Melalui PIRAMIDA, pihaknya sengaja mengajak para awak media untuk turut serta dalam mewujudkan Harkamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Batu.

“Ya, kami sengaja mengajak rekan-rekan media Pokja Polres Batu untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan Harkamtibmas melalui pertandingan sepak bola ini,” ujar AKBP Oskar.

Menurut alumni AKPOL 2003 ini, kerjasama antar media di wilayah hukum Polres Batu selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.

“Untuk itu dengan adanya peran serta dari rekan-rekan media juga sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” ucap AKBP Oskar.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini menambahkan, peran serta insan pers sebagai kontrol sosial tentunya sangat penting bagi pihak Polres Batu.

“Kami juga selalu terbuka kepada rekan-rekan awak media untuk menyampaikan informasi, saran dan masukan kepada kami. Terimakasih kepada rekan-rekan media semuanya, semoga jalinan sinergitas ini bisa lebih erat lagi untuk mewujudkan program pembangunan dan Harkamtibmas di wilayah Polres Batu ini,” pungkas AKBP Oskar.

Sebagi informasi, pertandingan Sepak Bola Mini Soccer Polres Batu dengan Pokja Jurnalis Polres Batu, berakhir dengan kemenangan bagi tim Sepak Bola Mini Soccer Polres Batu dengan skor 4 – 0, salah satu sumbangan gol dari Wakapolres Polres Batu Kompol Iswahab, sedangkan Kasat Samapta AKP Makruf menyumbang 2 Gol.

Selain Kapolres Batu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Iswahab, Pejabat Utama (PJU) Polres Batu, puluhan awak media baik online, cetak maupun elektronik, dan Senkom Kota Batu, yang kemudian dilanjutkan dengan ngopi bersama. (Yan)

Share: