by

Melalui Binrohtal, Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu: Bentuk Karakter Anggota Polri Presisi

MALANG NEWS – Personil Polres Batu melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Roudlotul Amni, pada Kamis (3/11/2022). Pembinaan rohani dan mental tersebut, sebagai wadah untuk membentuk karakter bagi anggota Polri untuk menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, yang dibacakan oleh Bripda Ahmad Bikhar Isyqi dilanjutkan dengan Istigosah serta ceramah dari Banum Bagren Sunarto, S. AP. M. AP.

Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menyampaikan, bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi personil Polres Batu.

“Dalam kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa bagi para personil Polres Batu,” kata Kompol Idayu kepada awak media.

Menurutnya, selain itu dengan adanya Binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polres Batu yang lebih baik dan humanis, terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polres Batu untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik,” ujar Kompol Idayu.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral bagi setiap personil Polres Batu.

“Ya, tentunya agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri. Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, para personil Polree Batu dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kompol Idayu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed