by

Wakapolres Batu Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

MALANG NEWS – Wakapolres Batu Kompol Iswahab memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di lapangan Apel Mapolres Batu, pada Jumat (28/10/2022).

Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Batu, Satu SST personil gabungan staf, satu SST personil gabungan Polsek jajaran, satu SST Sat Samapta, dan satu SST Gabungan Sat Reskrim/Intel/Sat Narkoba serta satu SST PNS Polres Batu.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Polres Batu, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakapolres Batu Kompol Iswahab, sebagai Perwira Upacara Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Lantas Polsek Bumiaji Polres Batu Iptu Hendik Yuli Prasetyo.

Wakapolres Batu Kompol Iswahab, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Bulatkan tekad untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini, dan sepanjang masa serta semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah,” paparnya.

Wakapolres Batu juga menyampaikan, bahwa sebagai anak bangsa harus memiliki upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mengambil hikmah Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 sebagai momentum, untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed