Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Kondisi cuaca yang tidak menentu serta cenderung terjadi hujan lebat dan didukung oleh keadaan geografis Kota Batu yang berada di kawasan pengunungan, membuat di beberapa lokasi rawan akan bencana tanah longsor juga banjir.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kasat Lantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati, S.I.K kepada awak media menyampaikan, jika pihaknya melakukan berbagai langkah antisipatif untuk menjaga kondisifitas wilayah.

“Ya, selain itu kami juga menjaga arus lalu lintas agar berjalan lancar, dimana salah satunya adalah dengan melakukan patroli ke lokasi rawan bencana,” katanya, Rabu (26/10/22).

Menurutnya, wilayah yang menjadi sasarannya adalah daerah yang rawan bencana banjir dan tanah longsor seperti di kawasan jalan raya Payung, yang merupakan jalan utama untuk kendaraan masuk serta keluar dari Kota Batu.

“Hal tersebut dilakukan karena jalan raya Payung memang sering terjadi tanah longsor, apalagi saat curah hujan tinggi seperti saat ini,” terang AKP Lya.

Pihaknya juga mengaku, jika bersama anggota memantau langsung kondisi di lokasi tersebut, serta mengatur arus lalu lintas pada jam 12.15 WIB.

“Sehingga kendaraan yang melalui jalan raya itu dapat berjalan dengan lancar, serta tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas,” pungkas AKP Lya. (Yan)

Share: