by

Gerak Cepat, Polres Batu Bersama TNI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Payung 3

MALANG NEWS – Jajaran Polres Batu bersama stakeholder
melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalulintas di lokasi pohon tumbang di Jalan Trunojoyo (Payung 3) Kota Batu, pada Senin (24/10/2022).

Intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Malang Raya sejak Minggu siang hingga malam membuat sejumlah pohon tumbang, salah satunya di Jalan Trunojoyo tepatnya di Payung 3, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Bahu jalan yang longsor sepanjang 11 meter dengan kedalaman 10 meter kejadian akibat hujan lebat sekira pukul 15.15 WIB itu, kemudian disusul longsor yang kedua sekira pukul 17.00 WIB.

Kondisi itu membuat menutup badan jalan hingga mengganggu arus lalulintas, karena jalan terhalang pohon tumbang, kendaraan keluar masuk diberlakukan sistem buka tutup.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kapolsek Batu AKP Endang Iriani Sangaji menyampaikan, persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat seperti bencana alam tetap menjadi perhatian pihak Kepolisian bersama sama dengan pihak terkait.

“Kepolisian tetap bersinergi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Bentuk sinergitas kita dengan pemerintah Kota Batu untuk saling membantu mengatasi persoalan dan persitiwa yang terjadi di lingkungan masyarakat, kita ya harus saling membantu,” kata AKP Endang kepada awak media.

Pihaknya mengungkapkan, bersama petugas TNI, BPBD Pemerintah Kota Batu serta elemen masyarakat lainnya dahan pohon langsung dipotong.

“Kami melakukan hingga pembersihan sisa-sisa material dengan tujuan untuk melancarkan arus laliintas. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif,” pungkas AKP Endang. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed