by

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Resmi Buka Sidomulyo Floral Festival 2022

MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si secara resmi membuka gelaran Sidomulyo Floral Festival 2022 yang berlangsung di Lapangan Gelora Bunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Sabtu (22/10/2022).

Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Kota Batu, Desa Sidomulyo melalui BumDes bersama Gekraf dan Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu, menggelar acara Sidomulyo Floral Festival 2022 bertajuk “Wonderland Sidomulyo”.

Kegiatan acara yang berlangsung mulai 21-29 Oktober 2022 ini sejalan dengan rangkaian peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas), dalam agenda Oktoberfest Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Batu.

“Desa Sidomulyo sudah tidak asing bagi pecinta bunga se-Indonesia sebagai penghasil bunga. Meskipun pandemi, bunga hias masih menjadi komoditi yang tumbuh sekitar 3 persen. Semoga acara ini bisa mendukung perkembangan perekonomian Desa Sidomulyo,” kata Wali Kota Batu Dewanti Runpoko dalam sambutannya.

Sementara itu, Kabid Kelembagaan Masyarakat DPMD Prof, Drs. Tri Yuwono, M.Si yang mewakili Gubernur Jawa Timur menyampaikan, bahwa Kota Batu adalah sentra tanaman hias paling berkembang yang ada di Jawa Timur.

“Tanaman hias sangat penting bagi perkembangan ekonomi kreatif, karena dapat menjadi seni yang bernilai ekonomi tinggi. Semoga acara ini dapat menjadi wadah untuk bersinergi bagi para pekerja kreatif tanaman hias, mendorong perekonomian dan Jatim Bangkit,” ujar Tri Yuwono.

Sebagai rangkaian acara, digelar pula beberapa perlombaan. Mulai dari lomba hias kampung, dekorasi taman (landscape), fotografi, videografi, fashion anak dan remaja, fashion carnival, floral culinary, merangkai bunga, dekorasi pelaminan dan lomba floral bride make up.

Selanjutnya digelar pula expo landscape, make up artist, dekorasi pelaminan, dan bazar floral culinary.

Event Sidomulyo Floral Festival 2022 ini bekerjasama dengan pelaku kopi Kota Batu, seperti Janus Café, Kembar Djaja Café, Greenrock Café, dan Beuja Street Coffee. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed