by

Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Aipda Agung Bersama Kades Pesanggrahan, Pertemukan Orang Hilang dengan Keluarganya

MALANG NEWS – Keberadaan personil Bhabinkamtibmas, tentunya sangat penting hadir ditengah-tengah masyarakat dan sebagai garda terdepan di Kepolisian Republik Indonesia, terlebih disaat adanya permasalahan dan kejadian yang menimpa warga di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Polsek Batu, Polres Batu Aipda Agung Widodo, setelah menerima laporan dari Kepala Desa Pesanggrahan Imam Wahyudi, S.Pd bahwasanya telah ditemukan orang yang diduga mengalami hilang ingatan.

Dengan merespon cepat laporan warga itu, lantas Aipda Agung Widodo bergegas menuju ke lokasi ditemukan orang tua malang tersebut.

“Ya, jadi kronologisnya pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB kemarin, saya dihubungi Bapak Kepala Desa Pesanggrahan, karena ditemukan oleh warga Desa Pesanggrahan ada orang tua tanpa diketahui identitasnya. Sepertinya orang tua tersebut pikun, dan diperkirakan berusia 81 tahun,” terang Aipda Agung kepada awak media, pada Kamis (20/10/2022).

Bhabinkamtibmas yang biasa akrab dengan wartawan ini menambahkan, jika waktu itu mengingat hari sudah sore, yang juga disertai dengan turun hujan, pada akhirnya orang tua tersebut menginap di rumah Kepala Desa Pesanggrahan.

“Untuk sementara waktu menginap di rumah Bapak Imam Wahyudi selaku Kepala Desa Pesanggrahan, dan besok harinya saya dan Kepala Desa Pesanggrahan membawanya yang bersangkutan ke Dispenduk Capil Pemkot Batu,” imbuh Aipda Agung.

Sesampainya di Dispenduk Capil Pemkot Batu, masih kata Aipda Agung, kakek tua tersebut kemudian di scan retina kornea matanya untuk mengetahui identitasnya.

“Akhirnya setelah diketemukan alamat rumahnya, saya antar pulang untuk di serahkan kepada keluarganya,” tukas dia.

Pihaknya bersyukur, karena orang tua tersebut diketemukan dalam keadaan sehat dan selamat tak kurang suatu apapun.

“Alhamdulilah mas, kakek Sudiadi warga Jalan Selorejo 38 D RT3 RW 8 Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dalam keadaan sehat dan selamat. Saya mengimbau, pentingnya pengawasan dan peran serta keluarga, terutama sanak family agar dapat terpantau tidak lepas dari pantauan pihak keluarganya,” pesan Aipda Agung.

Pihaknya juga berharap, agar kejadian seperti ini adalah kejadian terakhir serta tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa keluarga lainnya.

“Harapanya warga masyarakat harus menjaga betul seluruh anggota keluarganya, apalagi sudah tua seperti Mbah Sudiadi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pesanggrahan Imam Wahyudi, S.Pd mengapresiasi kinerja dari Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Aipda Agung Widodo tersebut.

“Atas nama warga dan Kepala Desa Pesanggrahan saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Aipda Agung Widodo, sekaligus mengapresiasi atas kinerjanya yang telah menolong dan membantu sesama,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed