by

Wali Kota Malang Sutiaji, Jamin Pendidikan Anak Almarhum Andi Setiawan Korban Tragedi Kanjuruhan

MALANG NEWS – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menjamin kelangsungan pendidikan bagi dua anak almarhum Andi Setiawan, korban meninggal Tragedi Stadion Kanjuruhan yang merupakan warga Mergosono, Gang lllC, Kota Malang.

Seperti yang diketahui, almarhum Andi Setiawan merupakan korban jiwa ke-133 dari Tragedi Stadion Kanjuruhan, yang meninggal dunia di ICU RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA), pada Selasa (18/10/2022) siang kemarin.

dokter mengklaim, jika penyebab kematian pria berusia 33 tahun itu adalah multiple trauma, seperti luka pada bagian paru-paru, patah tulang iga, dan pahanya.

Mewakili Pemerintah Kota Malang, Sutiaji menyempatkan hadir ke rumah duka yang ada di kawasan Mergosono. Kepada keluarga, orang nomor 1 di Kota Malang itu menjamin biaya pendidikan bagi kedua anak almarhum Andi Setiawan.

“Saya perintahkan kepada RT, RW, lurah, hingga camat setempat untuk mengawal keberlangsungan pendidikan bagi dua anak almarhum Andi Setiawan sampai SMA. Nanti kami konekkan ke Provinsi (Jawa Timur) juga, kami sampaikan datanya,” terang Sutiaji, saat diwawancarai awak media Rabu (19/10/2022).

Abah Sutiaji sapaan akrabnya juga mengaku, bahwa terus selalu mengawal tragedi yang menewaskan ratusan jiwa tersebut.

“Hampir setiap hari kami berkomunikasi dengan pihak penanggung jawab di RSSA, untuk memantau siapa-siapa saja yang masih dirawat,” pungkas pria asal Lamongan ini. (And)

Bagikan Tautan

News Feed