by

Kapolres Batu AKBP Oskar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

MALANG NEWS – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Polri menggelar Pembinaan Rohani dan Mental dengan tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan acara itu dihadiri oleh KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disebut Gus Muwafiq.

Tak terkecuali Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T hadir secara virtual untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, Kajari Batu, Pabung dan tokoh agama di Rupatama Polres Batu, pada Selasa (18/10/2022).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa situasi global berada pada ketidakpastian. Oleh karena itu, tantangan ke depan harus dihadapi bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat.

“Semoga kita bisa melewati setiap tantangan dengan persatuan serta kerja keras, seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar Kapolri.

Ditengah ancaman krisis, Indonesia dinilai masih dalam posisi yang cukup tangguh. Namun hal tersebut harus tetap diwaspadai, lantaran banyak negara yang menghadapi inflasi tinggi dan terancam menghadapi resesi.

“Perekonomian Indonesia, pertumbuhannya masih bagus. Neraca perdagangan mengalami peningkatan. Semuanya harus kita syukuri, tapi kita tidak boleh lenggah dan berpuas diri. Selalu waspada terutama rekan-rekan polri harus selalu melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum,” imbuh Kapolri.

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Kapolri mengajak kepada seluruh jajaran Polri untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan menghindari kegiatan yang merugikan institusi.

“Saat ini merupakan momen yang tepat untuk mentauladani sifat-sifat dari Nabi besar Muhammad SAW, dan melekatkan dalam kegiatan sehari-hari. Seluruh anggota bisa melaksanakan tugas pokok dalam kesederhanaan, tinggalkan gaya-gaya yang tidak pas dan hedonis,” pesan Kapolri.

Ia menambahkan, menjadi Polisi merupakan kesempatan untuk mengabdi bagi negeri serta sebagai amal ibadah.

“Polri perlu dukungan dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan bangsa yang besar dan rakyat yang sejahtera,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed