by

Pimpin Apel Perdana, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana Berikan Arahan Seluruh Personil

MALANG NEWS – Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K., memulai tugas perdananya dengan memimpin apel pagi di lapangan apel Satya Haprabu, Mako Polres Malang, pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Kegiatan apel pagu merupakan salah satu kewajiban setiap insan Polri sebelum pelaksanaan tugas. Disamping itu, pelaksanaan apel pagi juga merupakan salah satu media pimpinan untuk menyampaikan arahan dan perintah, serta evaluasi kinerja kepada seluruh personel.

Pada pelaksanaan apel pagi itu dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran, para perwira serta personil Polres Malang dan perwakilan Polsek jajaran.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan perkenalan diri selaku Kapolres Malang yang baru. Selain itu, juga berpesan kepada seluruh personil untuk selalu bersinergitas dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Malang.

“Pagi ini saya berkesempatan mengambil apel untuk pertama kali, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua bekerja, bersinergi, untuk menciptakan situasi Kabupaten Malang yang aman dan kondusif,” katanya.

Kapolres Malang juga mengatakan, jika akan melanjutkan program-program yang selama ini telah berjalan dengan baik. Dalam kepemimpinannya, ia akan mengedepankan pelayanan masyarakat dan kegiatan yang bersifat preventif atau pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam terhadap pendukung sepak bola yang menjadi korban dalam Tragedi di Stadion Kanjuruhan, pasca pertandingan Liga 1 Arema Fc Vs Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh anggota yang bertugas setiap hari untuk melaksanakan kegiatan kirim doa, pembacaan surat yasin dan tahlil di Masjid Polres Malang, Ashumul Muhsinin, mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai, selama 40 hari penuh.

Mengakhiri apel pada pagi itu, Kapolres Malang juga berpesan agar seluruh anggota bekerja dengan penuh tanggung jawab, disiplin dalam melaksanakan tugas serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tunjukkan bakti kita pada masyarakat, berikan pelayanan sepenuh hati. Saling mengisi dan berbagi kelebihan dan kekurangan, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana. (Dik)

Bagikan Tautan

News Feed