Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Dalam rangka mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan, Polsek Ngantang, Polres Batu melakukan gerak cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bencana pohon tumbang di Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto, S.H menyampaikan kejadian tersebut terjadi pada saat cuaca hujan disertai angin kencang pada Sabtu 1 Oktober 2022 sekira pukul 14.00 WIB.

“Kejadian pohon tumbang terjadi hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 sekira pukul 14.00 Wib, saat itu cuaca hujan deras disertai dengan angin kencang,” ujar AKP Hanis kepada awak media.

Diakuinya, jika pihaknya mendengar kabar bahwa ada pohon tumbang.

“Maka dari itu, kami bersama dengan anggota Polsek Ngantang dengan cepat mendatangi lokasi kejadian tersebut,” imbuhnya.

Menurutnya, bencana pohon tumbang yang terjadi di Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan satu orang luka ringan.

“Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan satu orang luka ringan, dimana untuk korban luka dirawat di Rumah Sakit Madinah Kasembon,” papar AKP Hanis.

Atas kejadian bencana pohon tumbang, AKP Hanis Siswanto menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, saat melintas di Ngantang – Kasembon.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan supaya lebih waspada dan berhati-hati melintasi Ngantang – Kasembon, utamanya pada saat cuaca hujan disertai angin kencang. Karena disamping jalannya berliku-liku, Ngantang – Kasembon kondisinya berupa perbukitan,” terang AKP Hanis.

Seusai melaksanakan olah TKP bencana pohon tumbang, AKP Hanis memerintahkan anggotanya untuk mengintensifkan kegiatan patroli.

“Ya, tujuannya guna untuk mengantisipasi kejadian serupa pada lokasi bencana pohon tumbang yang berbatasan dengan Kecamatan Kasembon,” pungkasnya. (Yan)

Share: