by

Tekan Angka Stunting, Anggota DPRD RI Krisdayanti Salurkan Bantuan Makanan Pendamping ASI

MALANG NEWS – Aktris Krisdayanti yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan dan Air Susu Ibu (ASI) kepada balita dan ibu-ibu hamil sebanyak 10 ton, yang tersebar di wilayah Malang raya, seperti Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Penyaluran bantuan ini digelar secara simbolis, yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Kota Batu Jalan Raya Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur, pada Selasa (27/9/2022).
Artis kelahiran asli Kota Batu 47 tahun lalu ini menyalurkan bantuan tersebut, bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, yang juga anggota DPRD Kota Batu dari fraksi PDI Perjuangan.


KD sapaan akrab Krisdayanti menyampaikan, bahwa pemberian bantuan makanan tambahan di wilayah Malang Raya itu, merupakan program dari pemerintah pusat untuk menurunkan angka stunting.

“Tujuannya kebutuhan akan gizi dapat tercukupi, sehingga angka stunting bisa ditekan dan dicegah,” katanya kepada awak media.
Menurutnya, bantuan yang disalurkan itu terdiri dari makanan tambahan bagi bayi dan balita mulai usia nol bulan, sampai dengan usia 6 tahun dan ibu hamil.

“Ya, jadi bantuan itu totalnya ada 10 ton untuk Malang Raya,” ungkapnya.

Suami dari Raul Lemos ini berharap, agar bantuan asupan atau makanan tambahan itu dapat bermanfaat.

“Karena demi untuk memenuhi gizi balita dan kesehatan bagi ibu hamil,” urainya.
Pelantun lagu Menghitung Hari ini menyebut, untuk menurunkan angka stunting, tugas tersebut bukan hanya dari BKKBN, Kementrian Kesehatan saja.

“Tetapi semua lintas sektoral, semua harus ikut bertanggung jawab. Kita harus bertekad menyamakan satu suara, visi misi, strategi untuk mengentaskan angka stunting yang kini memprihatikan,” paparnya.

Pihaknya juga bersyukur, sebagai partai pemerintah merupakan wadah yang baik, untuk mengentaskan angka kemiskinan.

“Alhamdulillah, karena kami sebagai partai pemerintah dalam hal ini PDI Perjuangan yang melakukan pendataan demi untuk mengentaskan angka stunting,” pungkas Krisdayanti. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed