Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Warga di Perumahan Patraland, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malng dihebohkan dengan adanya kejadian beberapa ekor kucing mati terindikasi keracunan.

Tercatat sebanyak 4 ekor kucing mati di duga di racun, dan 11 ekor lainnya hilang, Kabar ini sontak menjadi berita viral dan mendapatkan perhatian serius bagi komunitas pecinta kucing di Kota Malang, serta Polresta Malang Kota.

Kejadian ini di respon cepat dengan ditindak lanjut oleh Jajaran Polsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota dengan mengadakan penyelidikan awal.

Kapolsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota AKP Anton Widodo, S.H bersama jajarannya dan warga Perumahan Patraland, menggelar pertemuan terkait pembahasan adanya beberapa ekor kucing yang mati, diduga akibat diracun di kawasan perumahan tersebut.

“Sengaja kita kumpulkan warga Perumahan Patraland, Pengurus RT dan RW untuk membahas terkait adanya dugaan keracunan kucing sebanyak 4 ekor yang mati dan 11 ekor hilang,” terang AKP Anton Widodo kepada awak media, Minggu (25/9/2022).

Menurutnya, adanya kejadian keracunan kucing tersebut, berawal dari informasi yang diterima pihaknya dari komunitas cat lovers Kota Malang.

“Kami akan berupaya mencari diduga pelaku yang mengakibatkan peracunan kucing tersebut, kemudian warga sepakat untuk mencari solusi bagaimana cara untuk mengurangi populasi kucing dengan cara yang lebih manusiawi, mungkin memindahkan kucing ke daerah lain atau bisa menyerahkannya kepada komunitas pecinta kucing,” papar Kapolsek Lowokwaru.

Rapat pertemuan terkait adanya tindakan keracunan kucing yang dikecam warga tersebut, berjalan dengan kondusif.

Warga dan komunitas pencinta kucing sepakat akan bekerjasama dalam mencarikan solusi untuk mengurangi tingkat populasi kucing, salah satunya dengan cara memindahkan kucing yang bukan milik warga untuk diserahkan kepada komunitas pecinta kucing. (And)

Share: