by

Melalui Gowes Bersama, Forkopimda Kota Batu Deklarasikan Keselamatan Berlalu Lintas

MALANG NEWS – Dalam rangka Hari Jadi Kota Batu dan Hari Lalu Lintas, Forkopimda Kota Batu beserta seluruh stakeholder terkait menggelar kegiatan acara Gowes, pada Sabtu (24/9/2022) bertempat di Pos Satlantas M9.0

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih, atas support semua pihak yang akan bersepeda bersama.

“Karena banyaknya yang bersepeda saya berpesan, tolong bersepeda dengan hati-hati jangan ngebut sebab angka grafis kecelakaan masih naik turun,” tutur Budhe sapaan akrabnya kepada awak media.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menyampaikan bahwa, angka kecelakaan lalu lintas 2021 yang meninggal berjumlah 25600 sekian.

“Kalau dihitung-hitung perjamnya rata-rata 3 orang meninggal dunia, untuk itu kita bersama-sama mendeklarasikan untuk keselamatan berlalu lintas melalui Gowes,” ujar AKBP Oskar sapaan akrabnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini menambahkan, adapun isi dari deklarasi keselamatan dalam berlalu lintas ada tiga poin.

“Yang pertama selalu mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas, demi menjaga keselamatan orang lain. Kedua siap memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas menuju Zero Accident. Ketiga siap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Terimakasih,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed