by

Kipa Ilakes! Millenial Glow Garden di JTP 3, Tawarkan Beragam Wahana yang Memorable

MALANG NEWS – Kota Wisata Batu memang tidak ada habisnya memberikan pengalaman liburan seru bersama keluarga, ya seperti Millenial Glow Garden yang ada di Jalan Ir. Soekarno Hatta, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Lokasinya yang berada di Jawa Timur Park 3 ini, merupakan tempat wisata berkonsep selfie dengan taman yang menghadirkan atraksi cahaya memukau dan memberikan pengalaman imersif dengan proyektor, serta sensor berteknologi tinggi. Sehingga cahaya dan seni di sekitarnya menjadi hidup, dikala malam hari.

Millenial Glow Garden beroperasi sejak 2019, yang merupakan bagian dari Jawa Timur Park 3. Berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, tempat wisata buatan terbesar yang ada di Kota Batu ini dibagi menjadi dua area yaitu, indoor dan outdoor.

Di bagian indoor, pengunjung bisa menyaksikan permainan sensor cahaya. Sementara di bagian outdoor, terdapat taman lampion yang berwarna-warni.

Direktur JTP 3 DR. Cand. Ir. Suryo Widodo, MArs., MM menjelaskan, jika di Millenial Glow Garden Jatim Park 3, akan membuat pengalaman liburan yang tidak bisa terlupakan.

“Ya, karena banyak sekali wahana-wahana di dalamnya, seperti Flower Forest wahana wisata yang memberikan pengalaman relaksasi, karena dilengkapi dengan sensor dan lampu sorot indah membentuk ladang bunga,” terangnya kepada awak media, Sabtu (24/9/2022).

Menurutnya, permainan sensor tersebut menciptakan lima macam bunga yang cantik bermekaran di setiap sudut.

“Bunga-bunga yang memancarkan cahaya indah itu akan berganti warna setiap beberapa menit,” katanya.

Selain itu, lanjut Suryo, di Millenial Glow Garden juga terdapat wahana Animal Forest yang merupakan wahana permainan sensor cahaya, dengan menampilkan aneka ragam hewan.

“Jika pengunjung mendatangi dan menyentuh hewan-hewan tersebut, maka mereka akan berjalan melewati air terjun yang tidak akan membuat basah,” ujarnya.

Ada lagi Ball Room, yang juga dilengkapi dengan ruangan yang dipenuhi oleh bola-bola besar menyala dalam berbagai warna-warni.

“Pengunjung bisa berfoto, bermain, memeluk, dan menepuk bola jika ingin mengubah warnanya. Makin seru, karena ruangan ini dilengkapi dengan iringan musik yang membuat suasana bermain bola bertambah makin seru,” urainya.

Tak hanya itu, dirinya jhga mengungkapkan, di Millenial Glow Garden, juga ada wahana Crystal Universe.

“Salah satu spot foto favorit wisatawan bisa ditemukan di wahana Crystal Universe, karena di area ini dilengkapi ribuan lampu kristal megah. Dengan ribuan lampu kristal yang menyala dengan harmoni, pengunjung akan dibuat kagum akan keindahannya,” tutur dia.

Meski begitu, di Millenial Glow Garden juga ada wahana Four Season.

“Jika punya impian menyaksikan keindahan aurora borealis di luar negeri, karena disini menawarkan permainan sensor empat musim berbeda. Mulai dari musim semi di Jepang, musim panas di zaman Dinosaurus, musim gugur di China, dan musim dingin di belahan bumi utara lengkap dengan keindahan aurora yang magis,” tukas dia.

Beragam wahana di Millenial Glow Garden, masih kata Suryo, sangat lengkap sekali, seperti wahana Interaktif Whale.

“Para pengujung ketika memasuki wahana ini, rasanya seperti hidup di dunia bawah laut.

“Karena sensasi tersebut bisa pengunjung rasakan di wahana interaktif whale. Proyeksi yang dilengkapi sensor cahaya ini akan menyajikan ruangan penuh ikan paus. Ketika disentuh, ikan paus tersebut akan bergerak dan menampilkan cahaya yang indah,” urainya.

Tidak hanya itu, menurutnya di Millenial Glow Garden, juga ada wahana Lumina Magica.

“Lumina Magica atau disebut juga Panggung Cahaya, adalah wahana yang menampilkan atraksi lampu menakjubkan. Setiap harinya pada pukul 18.30 WIB, pertunjukan teatrikal cahaya ini akan ditampilkan di layar lebar tepatnya di tengah taman,” tuturnya.

Meski demikian, seabrek wahana yang ada di Millenial Glow Garden, layak untuk dinikmati para wisatawan yang berkunjung.

“Ya, karena di Millenial Glow Garden juga ada wahana Fire Dance Show.

“Jika pengunjung datang pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu maka akan berkesempatan menyaksikan Fire Dance Show. Tonton pertunjukan yang memukau dari dancer dengan ragam permainan api yang menegangkan dan penuh tantangan tentunya,” beber Suryo.

Dirinya mengungkapkan, jika Millenial Glow Garden adalah satu-satunya tempat wisata terlengkap di Jawa Timur 3 tersebut.

“Karena di sini juga ada wahana Japanese Line Art, yang dibuat dengan konsep ala Jepang. Nantinya para wisatawan yang berkunjung, akan dibawa menjelajahi ruangan dengan sensasi masuk ke dalam komik atau dunia dua dimensi, dengan memakai kacamata dua dimensi,” paparnya.

Tidak berhenti disitu, bahkan di Millenial Glow Garden menurut Suryo, juga terdapat Taman Lampion seperti yang ada di Batu Night Spectacular (BNS).

“Karena disini tidak hanya menyediakan permainan cahaya di dalam ruangan, karena para pengunjung masih bisa menikmati taman penuh cahaya di bagian outdoornya. Tersedia wahana lampion yang akan menampilkan cahaya berwarna-warni pukul 17.00 sore hinga malam, pengunjung bisa menikmati jalan setapak yang dikelilingi dengan taman-taman bunga yang penuh dengan cahaya berwarna-warni,” pungkasnya.

Sementara itu, Lawrence Clara, salah seorang pengunjung asal Kota Tanggerang mengaku takjub dan senang dengan apa yang ada di Millenial Glow Garden.

“Terus terang tempatnya bagus banget, udah gitu lengkap karena juga ada lampion seperti yang ada di BNS, tadi habis dari Museum Musik Dunia saya kesini karena penasaran,” ungkapnya.

Wanita karir ini mengaku, jika setiap musim liburan dirinya bersama dengan keluarganya selalu berlibur ke Kota Wisata Batu.

“Kalau pas lagi libur kerja, saya memang suka mengunjungi Kota Wisata Batu, salah satunya ya seperti ke Jawa Timur Park 3 ini, selain tempatnya bagus juga memorable banget. Jadi, tidak bisa dilupakan dan selalu saya kenang,” tandas ibu dengan satu anak ini.

Sebagai informasi, jam buka Millenial Glow Garden Jatim Park 3 adalah setiap mulai hari pukul 12.00-20.00 WIB.

Namun, jam buka Millenial Glow Garden Jatim Park 3 bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya bagi anda wisatawan harus mencari tahu informasi mengenai jam operasional di Millenial Glow Garden Jatim Park 3, sebelum berangkat liburan ke Kota Wisata Batu.

Penasaran seperti apa tempatnya, yuk buruan kunjungi Millenial Glow Garden yang ada di Jawa Timur Park 3. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed