Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Batu Secret Zoo memperingati Hari Badak Sedunia (World Rhinos Day), pada Kamis (22/9/2022). Dalam memperingati Hari Badak tersebut, Batu Secret Zoo mengangkat tagline ‘Save Rhino Care for The Future’.

Batu Secret Zoo merupakan satu-satunya Lembaga Konservasi Satwa yang memiliki dua spesies badak di Indonesia. Di dalam Kawasan Batu Secret Zoo terdapat 2 spesies Badak yaitu Badak India dan Badak Putih.

Titik S Ariyanto, selaku Manajer Marketing & Public Relations Jawa Timur Park Group menjelaskan, di Batu Secret Zoo terdapat Badak India yang bernama Bertus berumur 14 tahun.

“Sedangkan Badak Putih berjumlah 2 ekor, bernama Boy yang berumur 10 tahun dan Tisa berumur 13 tahun,” terang Mbak Yu sapaan akrabnya.

Wanita yang telah mengabdi di JTP Group selama 20 tahun ini menambahkan, jika para pengunjung setelah berfoto dengan badak, foto tersebut di upload ke akun media social Instagram dengan mention akun @jatimparkdua dan @batusecretzoo.

“Acara ini berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB di Safari Farm. Setiap pengunjung yang datang dan menaiki kereta safari, nantinya akan diberikan selembar kertas berbentuk frame untuk mengikuti special challenge tersebut, kemudian setelah melewati beberapa area di Batu Secret Zoo, kereta safari akan berhenti lebih lama di area Badak,” imbuh dia.

Setelah itu, lanjut Mbak Yu, pengunjung diberi kesempatan untuk mengambil foto badak dengan menggunakan frame yang telah diberikan.

“Dengan diadakannya campaign tersebut, Batu Secret Zoo mengharapkan masyarakat akan lebih ‘aware’ terhadap populasi badak yang terus berkurang karena diburu oleh manusia. Selain itu. Melalui campaign ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat terhadap Badak,” pungkasnya.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan cukup ramai. Banyak pengunjung yang mengikuti special challenge tersebut.

Setelah selesai, para pengunjung mendapatkan merchandise berupa hand sanitizer, key chain, noted, dan sticker sebagai bentuk apresiasi dari pihak Batu Secret Zoo karena telah berpartisipasi dalam Hari Badak Sedunia (World Rhino Day). (Yan)

Share: