by

Kombes Pol Buher Pimpin Upacara Sertijab dan Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Lowokwaru dan Pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi di lingkungan Polsek Jajaran, pada Senin (19/9/2022) bertempat di lapangan Apel Polresta Malang Kota.

Dalam Upacara yang berlangsung khidmat itu, jabatan Kapolsek Lowokwaru resmi berpindah dari Kompol Suyoto kepada AKP Anton Widodo, sebelumnya AKP Anton Widodo menjabat sebagai Wakapolsek Lowokwaru, sedangkan Kompol Suyoto selaku pejabat Kapolsek Lowokwaru yang lama, kini telah memasuki purna tugas per 1 September 2022.

Dalam amanatnya, Kapolresta Malang Kota berpesan agar Kapolsek Lowokwaru melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Ambil hal-hal positif dari pejabat sebelumnya, bangun komunikasi dengan internal yang ada maupun eksternal. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Suyoto dan keluarga, semoga hal-hal positif dapat diteruskan oleh pejabat yang baru,” tutur Kombes Pol Buher sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolres Batu ini juga memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada 13 personil Polresta Malang Kota.

Dari ke-13 personil tersebut, 7 diantaranya bertugas di Polsek Blimbing dan 6 lainnya bertugas di Polsek Lowokwaru.

“Kepada rekan-rekan yang berprestasi sebanyak 13 orang saya ucapkan selamat, ini merupakan contoh bagi personil lainnya agar bisa merespon dengan cepat apabila ada laporan dari masyarakat, karena itu akan menunjukkan adanya interaksi yang komunikatif,” pungkas Kombes Pol Buher.

Sejumlah 7 personel dari Polsek Blimbing yang dipimpin oleh Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardhianto, S.H., S.I.K., berhak mendapatkan apresiasi atas prestasinya, karena telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 1067 gram yang akan diedarkan di wilayah Malang Raya.

Sementara itu dari Polsek Lowokwaru, Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru Ipda Iqbal Roni Fabriansyah, S.H., beserta 5 personel lainnya mendapatkan penghargaan atas pemberian respon yang cepat dalam pengungkapan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Lowokwaru. (And)

Bagikan Tautan

News Feed