by

Jelang HUT Lantas ke-67 Sat Lantas Polres Batu Bagikan Bansos

MALANG NEWS – Menjelang HUT Lalu Lintas BhayangkaraRepublik Indonesia ke-67 yang jatuh pada 22 September 2022 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Batu, menggelar kegiatan acara bantuan sosial dan bakti sosial di tempat rumah ibadah.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menjelaskan, bahwa bantuan sosial yang dilaksanakan, merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Lalu Lintas ke-67.

“Peringatan hari jadi pada dasarnya kita mensyukuri nikmat Allah SWT. Oleh karena itu, kita melakukan kegiatan bantuan sosial dan bakti sosial ke tempat rumah ibadah yang ada di Kota Batu,” terang AKBP Oskar usai memberikan bantuan sosial berupa Sembako ke Vihara Padepokan DhammadipaArama, yang ada di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (14/9/2022).

Disebutkan AKBP Oskar Syamsuddin, jika sasaran kegiatan untuk hari ini selain Vihara Dharma Dipa Arama, Masjid Baitul Mutaqqin, Gereja GPDI Sejahtera, dengan diberikan bantuan sosial, berupa 100 Paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan. Dan untuk bakti sosial berupa membersihkan tempat rumah ibadah.

“Kami ajak pula petugas dari Dinas PerhubunganPemerintah Kota Batu, Supeltas Kota Batu untuk bakti sosial di tempat rumah ibadah,” lanjutnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini mengungkapkan, jika selain bakti sosial, kegiatan tersebut juga untuk merekatkan tali silaturahmi, dan kepedulian pada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati, S.I.K menyampaikan, bahwa bantuan sosial dan bakti sosial yang dilakukan, merupakan rangkaian peringatan pada Hari Jadi Lalu Lintas ke-67.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Batu melakukan kegiatan bantuan sosial dengan membagikanSembako kepada masyarakat yang-benar benar membutuhkan, seperti kaum duafa, tukang parkir ataupun para pemulung,” ucapnya.


Menurutnya, puncak rangkaian peringatan Hari Jadi Lalu Lintas ke-67, ditandai dengan Tour Gowes kerjasama dengan Pemkot Batu.

“Kita laksanakan Tour Gowes Kota Batu, pada 24 September 2022 nanti, bertempat di Alun-alun Kota Batu dan Deklarasi KeselamatanDalam Berlalu Lintas. Silahkan ikut dan raih hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya,” papar AKP Lya Ambarwati.

Kasat lantas Polres Batu ini juga mempersilahkan, bagi masyarakat yang ingin ikut untuk membuka website Satlantas Polres Batu.

Sementara itu, Kepala Yayasan Padepokan Dhammadia Arama, Jaya Medho menyampaikan, jika selain sebagai tempat rumah ibadah, juga merupakan tempat pendidikan bagi agama Budha.

“Ada 100 mahasiswa yang tinggal di padepokan dan reguler di luar,” katanya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Batu, yang peduli dengan melakukan bakti sosial membersihkan klenteng.

“Kami sangat senang dan bergembira atas kegiatan kerja bakti ini, sekali lagi Selamat Hari Jadi Lalu Lintas BhayangkaraRepublik Indonesia ke- 67 tahun 2022,” tandas Jaya Medho. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed