by

Tasyakuran Hari Jadi Polwan ke-74, Kapolres Batu AKBP Oskar: Laksanakan Tugas dengan Profesional

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menghadiri kegiatan acara tasyakuran Hari Jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan di Gedung Panderman Polres Batu Jalan AP. III Katjoeng Permadi Nomor 16 Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (8/9/22).

Dalam kegiatan acara tersebut, turut mengundang Wakapolres Batu, Pejabat Utama Polres Batu, Kapolsek jajaran Polres Batu, ASN Polres Batu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta pengurus serta tamu undangan perwakilan Kowad, Kowal dan Wara.

Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022 ini mengambil tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T sapaan akrab Kapolres Batu mengucapkan terimakasih, kepada panitia Hari Jadi Polwan, bahwa rangkaian kegiatan menyambut HUT Polwan sangat luar biasa sekali.

“Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tadi sudah dipaparkan oleh panitia, rangkaian kegiatan HUT Polwan ini sangat luar biasa, kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh rekan Polwan tentunya perlu terus dilaksanakan, sebagai wujud rasa empati kepada sesama dan warga masyarakat,” ujar AKBP Oskar.

Menurutnya, kondisi sekarang masyarakat merasakan sedikit memprihatinkan, yang pertama Covid-19 yang masih ada, setelah dua tahun berperang melawan Covid-19.

“Belum selesai ada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang berdampak kepada masyarakat para peternak sapi terutama kambing juga termasuk, itu sangat berdampak sekali apalagi yang menyandarkan ekonominya pada berternak sapi, dengan adanya kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Batu harapannya dapat sedikit banyak membantu masyarakat,” sambungnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini mengatakan, jika anggota Polwan sejatinya memiliki peran ganda, yaitu sebagai wanita karier dan sebagai ibu rumah tangga.

“Ya, sehingga sebagai anggota Polwan tetap harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan perannya sebagai ibu yang merupakan wanita utama dan pertama, dalam memberikan pendidikan dan membesarkan putra putrinya dengan penuh kasih sayang dan kedamaian,” katanya.

Dalam kegiatan acara tasyakuran Hari Jadi ke-74 Polwan ini, pihaknya berpesan kepada seluruh Polwan Polres Batu, agar selalu melaksanakan tugas dengan profesional.

“Selain itu juga tetap menjaga kekompakan, soliditas internal itu yang utama,” pungkas AKBP Oskar. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed