by

Sukseskan Program P2L, Kapolres Batu dan Ketua Bhayangkari, Ajak Anggota Manfaatkan Pekarangan

MALANG NEWS – Dalam rangka mencegah kekurangan pangan dan dalam rangka memanfatkan lahan atau pekarangan yang tersedia di sekitar rumah, Kapolres Batu didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu menanam bibit sayuran di pekarangan dan sekitar Mako Polsek Jajaran, Jumat (2/9/2022).

P2L atau Pekarangan Pangan Lestari, merupakan program yang dibuat oleh Badan Ketahanan Pangan (BKP) pada 2021 silam.

Dengan mengusung tema pemanfaatan lahan pekarangan, agar ditanami sayur mayur diharapkan dapat menjaga kestabilan pangan di era sekarang.

Maka dari itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu, melaksanakan tanam bareng bibit sayuran dalam rangka menyukseskan program P2L tersebut.

Dengan demikian, diharapkan mampu membantu menstabilkan pangan anggota dan juga dapat dijadikan hobi baru selepas bekerja.

Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Roudiah Oskar menyampaikan, apabila hal ini ditekuni dengan benar akan dapat dijadikan sebagai ladang usaha yang tentunya dapat membantu perekonomian anggota.

“Ayo ibu-ibu kita sukseskan P2L ini dengan maskimal, karena dari hasil yang didapat selain sehat, juga dapat kita manfaatkan sebagai sarana penyalur hobi dan banyak manfaat lainnya”, ujar Roudiah selaku Ketua Bhayangkari Cabang Batu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed